Sukses

Rahasia Umur Panjang Pria 108 Tahun: Punya Istri yang Baik

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki umur panjang dan tetap sehat mungkin menjadi dambaan tiap orang. Namun, tidak semua orang memperolehnya.

Esmond Allock dari Saskatchewan, Kanada, adalah segelintir orang yang beruntung memiliki umur panjang. Baru-baru ini, pria yang digelari pria tertua di Kanada ini merayakan ulang tahunnya yang ke-108 tahun.

Esmond membeberkan bahwa rahasia umur panjangnya adalah memiliki istri yang baik.

"Saya tidak pernah berharap atau melakukan hal khusus untuk berumur panjang. Saya beruntung saya memiliki istri yang sangat baik. Itu saja," ungkapnya.

Meski bagi Esmond memiliki istri yang baik adalah kunci berumur panjang, Tuhan berkehendak lain. Istri tersayangnya, Helen, meninggal 7 tahun lalu setelah mereka menikah selama 72 tahun.

Ia sempat tinggal di rumah keluarganya untuk sementara waktu sebelum akhirnya memutuskan untuk pindah ke Pusat Kesehatan Kerrobert. Di tempat tersebut, para karyawan mengadakan pesta untuk merayakan ulang tahun ke-108 pria murah senyum itu.

"Oh, mereka hampir membuatku gila. Mereka mungkin telah mengambil 100 foto saya," katanya sambil tertawa.

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Wali Kota Saskatchewan, Wayne Mock, juga hadir dan bahkan mengumumkan tanggal 26 Januari sebagai Hari Esmon Allock untuk menghormatinya. Sementara itu, putranya, Dale Allcock (78), selalu berusaha tetap berkomunikasi dengan ayahnya karena jarak mereka yang jauh. Untuk menghemat waktu, Dale sering menggunakan Facetime untuk menghubungi ayahnya itu.

"Kami setiap hari berbincang lewat Ipad. Anda benar-benar bisa merasakan betapa bahagianya dia dan dia merasa beruntung mereka mermperlakukannya dengan sangat baik di sana," aku si anak.

Menurut Dale, Esmond telah tinggal di Kerrobert selama 100 tahun. Pria itu dulunya bekerja sebagai petani, sebelum akhirya memutuskan untuk pensiun.

Artikel Selanjutnya
Demi Dapatkan Restu Mertua, Wanita Ini Bayar Rp 10 Miliar
Artikel Selanjutnya
Kisah Kelam Hidup Virginia Woolf, Sosok Google Doodle Hari Ini