Sukses

Terlahir Dipenuhi Rambut, Bocah Ini Diramal Jadi Orang Sukses

Tubuh balita ini dipenuhi rambut mulai dari kaki, punggung, tangan, hingga bagian wajah

Liputan6.com, Jakarta Rambut yang tumbuh pada manusia sejatinya merupakan hal yang wajar, dan memiliki fungsinya masing-masing sesuai letak rambut. Jika biasanya rambut tumbuh lebat dikepala saja, namun berbeda dengan anak kecil asal Sulawesi ini.

Seorang anak kecil berusia sekitar dua tahun, baru-baru ini mencuri perhatian warganet Indonesia. Pasalnya, hampir seluruh tubuh anak tersebut dipenuhi bulu lebat mulai dari kaki, punggung, tangan, hingga jidatnya dipenuhi rambut halus. Hanya bagian telapak tangan, perut dan sebagian wajah saja yang tidak ditumbuhi rambut halus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diramalkan Warganet sebagai Pembawa Rezeki

Anak laki-laki tersebut viral setelah akun facebook Raiya Tama mengunggahnya, dan diunggah ulang oleh akun instagram @makassar_iinfo yang dibanjiri ribuan likes dan ratusan komentar dari warganet. Banyak yang memercayai bahwa anak yang bernama Trixie tersebut sebagai pembawa rezeki dan akan sukses karena keunikannya.

“Subhanallah… pembuka pintu rizki untuk orang tua nya aamiin,” tulis Fitri Astuti di kolom komentar facebook.

“Anak itu istimewa saya punya keyakinan bahwa anak itu punya kelebihan yang luar biasa yang tidak diketahui oleh orang awam, itu adalah anugerah, bukan kekurangan,” tulis akun facebook Mamox Montoe Gen.

3 dari 3 halaman

Keunikan Ini Disebut Hipertrikosis

Sebenarnya kondisi ini sering disebut sebagai hipertrikosis/hypertrichosis. Hipertrikosis biasanya terjadi ketika rambut tumbuh di tempat yang tidak sensitif terhadap hormon androgen. Selama masa pubertas terjadi perubahan rambut, dari rambut halus (bulu-bulu harus) menjadi rambut yang lebih kasar. Hal ini normal dan pertumbuhannya tergantung hormonal.

 

Penulis:

Latif Munawar

Reporter Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini