Sukses

Gagal Ginjal, Penyakit yang Diderita Advent Bangun Sebelum Meninggal

Liputan6.com, Jakarta Setelah tak muncul di dunia layar lebar, aktor laga legendaris Advent Bangun kini meninggalkan kita semua untuk selama-lamanya. Pria yang akrab dengan karate itu telah mengembuskan napas terakhirnya dini hari tadi.

Advent Bangun mengidap penyakit gagal ginjal sebelum dirinya menghadap Yang Mahakuasa. Bulan Januari lalu kabar Advent Bangun yang dirawat di rumah sakit karena mengalami gagal ginjal buat publik kaget. Lama tak terdengar kabar, mantan atlet karate yang juga pemain film laga senior ini bahkan sudah menjalankan prosedur cuci darah sebanyak dua kali setiap minggu sejak April 2017.

Kabar kepergian Advent Bangun untuk selama-lamanya tersebar melalui aplikasi Whatsapp di kalangan awak media. Pesan itu pun mencantumkan waktu kematian serta lokasi rumah duka mendiang Advent Bangun.

Telah Berpulang Ke Rumah BAPA Di Surga, Bapak Pendeta Yohanes Thomas Advent Bangun pada Pukul 02.35 WIB, Hari Sabtu, 10 Febuari 2018 di HCU RSUP Fatmawati, Jakarta."Berharga di mata TUHAN kematian semua orang yang dikasihi-Nya." Mazmur 116:15.RIP Tuhan menghiburkan keluarga yg ditinggal. Disemayamkan di Rumah Duka : Jalan Kecapi II No 64, Jagakarsa Jakarta - Selatan. Demikianlah Berita Duka ini Disampaikan Untuk Kita Ketahui Bersama," begitu isi pesan yang tersebar.

Menurut penuturan sang istri, Lois, suami tercinta sudah mengidap diabetes sejak 13 tahun lalu sebelum akhirnya menjadi gagal ginjal. Kondisi kesehatan pemain film Rajawali Sakit dan Golok Setan ini lambat laun menurun.

Gaya hidup kurang sehat disinyalir jadi penyebab Advent Bangun jatuh sakit, seperti jarang berolahraga, sering mengonsumsi minuman ringan dan bersoda, serta kurang minum air putih jadi kebiasaan Advent Bangun.

Akan tetapi, seperti diwartakan Liputan6, akhir Januari lalu kondisi Advent Bangun dikatakan sempat membaik setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit. Berpulangnya Advent Bangun tentu saja membuat publik terkejut.

 

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan mengirimkan artikel terkini dan unik melalui email: Forum@liputan6.com 

Artikel Selanjutnya
Tinjau RSUD Agats, Menkes Nila Berbincang dengan Para Orangtua
Artikel Selanjutnya
86 Anak Pasien Gizi Buruk dan Campak di Asmat Masih Dirawat