Sukses

Nasib Benteng Bersejarah di Cakung

Benteng bersejarah peninggalan Belanda berjumlah 9 yang tak terurus berada di wilayah RW 05, Kelurahan Rawaterate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Citizen6, Jakarta: Benteng bersejarah peninggalan Belanda berjumlah 9 yang tak terurus berada di wilayah RW 05, Kelurahan Rawaterate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Bangunan 9 benteng yang membentuk setengah lingkaran dengan ukuran sekitar 7 meter persegi, tinggi sekitar 3 meter dan ketebalan tembok mencapai 1 meter hanya mempunyai 1 pintu dan 1 lubang angin.

Namun kini tanah di arela sembilan benteng tersebut telah dimiliki oleh sebuah PT (perusahaan). beberapa bangunan liar di areal benteng juga akan digusur. Diperlukan perhatian dari Pemda DKI khususnya dinas pariwisata untuk melihat langsung keadaan benteng tersebut agar nasib benteng bisa dijadikan saksi sejarah dan diperlukan penelitian lebih lanjut mengenai keberadaan benteng tersebut.

Sampai saat ini tidak pernah ada dari pihak Pemda DKI  yang berusaha meneliti keberadaan benteng-benteng tersebut.  Masih ada beberapa benteng yang masih terkubur dalam tanah yang dikeliling pohon-pohon.(Pengirim: Pagemaker)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.