Sukses

Bantu Manusia Tersesat, Kucing Baik Hati Jadi Viral

Liputan6.com, Tokyo - Kucing memang selalu melakukan tindakan yang tertuga. Tingkah laku mereka yang misterius dan aneh dapat membuat kita merasa terhibur. Di sisi lain, keunikan kucing juga dapat membantu manusia, seperti halnya kucing di Jepang satu ini.

Video kucing liar yang membimbing dua orang yang tersesat menjadi viral di Twitter pada seminggu belakangan ini.

Hal unik ini dibagikan oleh pengguna twitter bernama @zc31s_Monster atau Ryuu-chan pada Senin (5/2/2018). Melalui sebuah video Ryuu bersama dengan seorang temannya mengendarai mobil ke sebuah gunung di malam hari dan mengambil jalur keluar dari jalan utama.

Ternyata jalan yang dipilih malah membuat mereka tersesat. Sistem GPS dalam mobil juga tak bisa membantu mereka untuk mencari jalan keluar. Tak disangka-sangka muncul seekor kucing liar yang berkeliaran di area tempat mereka tersesat.

 

Ryuu bersama temannya akhirnya berinsiatif untuk mengikuti kucing tersebut. Kucing itu punya insting kuat bahwa Ryuu berserta temannya sedang tersesat dan kemudian mengikuti jejaknya.

Oleh karena itu, naluri sang kucing akhirnya membimbing mereka agar kembali ke jalan yang benar.

1 dari 2 halaman

Keduanya berhasil pulang dengan selamat

Lucunya, kadangkala kucing itu berhenti sebentar untuk memastikan apakah mobil yang yang membuntutinya masih terus berjalan atau tidak. Selain itu, ia juga sesekali melompat ke semak-semak sebentar untuk bermain dan kembali lagi memimpin jalan untuk mereka.

Kucing itu dipercaya tinggal di sekitar tersebut sehingga dapat membimbing Ryuu dan temannya agar kembali ke jalan utama. Meskipun begitu, banyak juga yang memperdebatkan bahwa kucing tersebut berusaha melarikan diri dari mobil Ryuu.

Walaupun tak sepenuhnya membimbing Ryuu ke jalan utama, tapi kucing itu dianggap sangat membantunya agar tidak tersesat semakin jauh ke dalam hutan. Bahkan setelah itu, Ryuu bisa kembali pulang ke rumah dengan selamat dan aman.

Kebaikan sang kucing ternyata mampu melelehkan hati banyak orang. Tak sedikit yang berkomentar bahwa kucing itu sangat menggemaskan sekaligus lucu karena membantu manusia yang kesulitan.

Bahkan, ada juga komentar yang menganggap bahwa kucing itu merupakan roh penjaga hutan. Bagaimana tanggapanmu terhadap kucing ini?

Artikel Selanjutnya
Ditinggal Suami, Wanita Ini Sulap Rumahnya Jadi Kerajaan Kucing
Artikel Selanjutnya
Milo, Kucing Lucu yang Senang Berburu Spons untuk Pemiliknya