Sukses

Dua Komedian Ditahan di Hong Kong, Eko Patrio Siap Tebus Rp 78 Juta

Penahanan dua orang komedian asal Jawa Timur di Hong Kong, menuai reaksi komedian Indonesia. Salah satunya Eko Patrio segera datangi Kemenlu

Liputan6.com, Jakarta Kabar penahanan dua komedian asal Jawa Timur di Hong Kong, yakni Cak Percil dan Cak Yudho, membuat sejumlah para komedian Tanah Air berbondong-bondong mendatangi Kementrian Luar Negeri.

Diwakili Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio, Kadir, Ruben Onsu, Dery, dan Jarwo Kwat, yang tergabung dalam Persatuan Seniman dan Komedian Indonesia (PASKI), ingin menyampaikan hal-hal penting terkait penahanan dua orang pelawak tersebut, Jumat, (9/02/2018) kemarin.

"Sebenarnya ke sini, pertama meminta kepastian telah ditahannya dua komedian asal Jawa Timur. Saya memang nggak tahu mereka siapa tapi apapun bentuknya kalau bicara komedian langsung perasaannya ke sini. Kemarin juga nelpon bu menteri saya hari ini ketemu wakilnya," kata Eko Patrio.

Kabarnya dua komedian Cak Percil dan Cak Yudho bersalah karena melanggar Undang-Undang Imigrasi Hong Kong dan harus membayar denda sebanyak HKD 50.000 atau setara dengan Rp 78 juta atau mendekam di penjara selama dua tahun. Dan hingga sampai saat ini keduanya masih dalam masa tahanan di Hong Kong.

"Kalau denda 78 juta, Insya Allah hari ini saya kasihin deh yang penting dua komedian ini cepat keluar. Nggak usah penggalangan dana deh kalau 78 juta, Insya Allah teman-temen bisa kumpulin. Karena biarpun didampingi, yang namanya dipenjara nggak nyaman juga apalagi di luar negeri meninggalkan keluarga," kata Eko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Pembelajaran Bagi Komedian Lainnya

Menurutnya, kejadian ini bisa jadi pembelajaran bagi dirinya maupun teman-teman seniman lainnya. Eko Patrio pun juga meminta seniman di Tanah Air agar lebih berhati-hati lagi ketika berada di luar negeri.

"Ini pembelajaran banget buat saya komedian-komedian yang sudah sering keluar negeri. Kami, dari Persatuan Seniman dan Komedian Indonesia akan terus mendampingi dan ada bagi tugas untuk ke Kemenlu dan ke keluarga dua komedian itu," tandas Eko.

 

Sumber:

Kapanlagi.com

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan berbagi informasi terbaru dan unik melalui email: Forum@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini