Sukses

Dengan Ciuman, Gadis Muda Gagalkan Usaha Bunuh Diri Pemuda Tak Dikenal

Seorang gadis muda menuai pujian karena menggagalkan usaha bunuh diri seorang pemuda dengan sebuah ciuman.

Liputan6.com, Beijing - Seorang gadis muda di Tiongkok menuai pujian karena menghentikan usaha bunuh diri seorang pemuda. Uniknya, gadis bernama Liu Wenxiu (19) itu menghentikannya dengan sebuah ciuman sederhana.

Gadis muda itu tengah melewati sebuah jembatan pejalan kaki di pusat Kota Shenzhen saat melihat kerumunan orang. Ternyata, seorang pemuda berusia 16 tahun dengan pisau di tangan, berniat bunuh diri dengan melompat.

Liu berniat menolong pemuda itu dan berhasil membelah kerumunan dengan mengaku sebagai pacarnya. Secara perlahan, ia mendekati pemuda itu dengan mengatakan bahwa ia juga pernah berniat untuk bunuh diri.

Terjadi dialog di antara keduanya dengan disaksikan oleh ratusan orang. Sementara itu, polisi dan paramedis juga berjaga tak jauh dari keduanya.

Negosiasi di jembatan itu berakhir seperti film romantis saat Liu memeluk remaja itu dan menciumnya tanpa diduga. Polisi mengambil kesempatan itu untuk mengambil pisau pemuda itu dan menariknya ke pegangan jembatan.

"Ia bilang, ia tak punya rumah lagi. Tak ada yang peduli dan tak ada yang memercayainya. Aku menunjukkan bekas luka di pergelangan tanganku dan mengatakan aku pernah berusaha bunuh diri juga," ungkap Liu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Berada di Posisi yang Sama

Lebih jauh, ia bercerita pada pemuda itu bahwa ia membatalkan keputusannya bunuh diri karena masih banyak yang lebih malang dari dirinya. Berdasarkan pengakuan pemuda itu, ibunya telah meninggal. Sementara, ayahnya kawin lagi dan ibu tirinya tak memperlakukannya dengan baik.

"Dia seperti diriku versi muda. Dia harus diselamatkan karena aku pernah ada di posisinya dan tahu persis bagaimana rasanya," kata Liu, seperti dilansir oleh Daily Picks and Flicks.

Liu pergi setelah usaha penyelamatan itu. Namun, polisi memintanya kembali karena pemuda itu menolak untuk bersuara tanpa kehadiran gadis itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.