Sukses

Southampton vs Liverpool, Debut Bek Mahal Virgil van Dijk Melawan Sang Mantan

Liputan6.com, Jakarta - Southampton vs Liverpool menjadi laga bersejarah bagi bek maha Virgil van Dijk. Pasalnya, pemain bertahan Liverpool itu harus melawan mantan timnya Southampton, Minggu 11 Februari 2018.

Untuk itu, Virgil van Dijk harus bekerja ekstra. Di satu sisi, bek berkebangsaan Belanda itu harus membuktikan diri pantas dihargai mahal. Sementara di sisi lain, dia harus kuat menerima tekanan para pendukung mantan timnya, Southampton.

"Kami bakal bicara sebelum pertandingan. Mungkin fans tidak akan bersahabat. Mungkin dia bereaksi karena kita semua manusia. Tapi saya percaya Virgil bisa mengatasinya," ungkap Pelatih Liverpool Jurgen Klopp seperti dikutip dari Liverpool Echo sebelum laga Southampton vs Liverpool.

Apalagi, suporter Southampton diduga akan meneror Van Dijk karena perilakunya sebelum hijrah ke markas Liverpool, Anfield. Dia sempat mogok latihan pada awal 2017/2018 ketika Liverpool mendekatinya musim panas lalu.

Laga Southampton vs Liverpool itu pun selesai dengan skor 0-2 untuk kemenangan Liverpool. Seusai pertandingan, tampak Virgil van Dijk tersenyum sambil memeluk sejumlah mantan rekannya di Southampton.

1 dari 3 halaman

Mantan Pemain Southampton di Liverpool

Van Dijk bukanlah satu-satunya pemain Southampton yang hijrah ke Liverpool pada beberapa tahun terakhir. Ada nama Dejan Lovren, Sadio Mane, dan Adam Lallana, serta Nathaniel Clyne.

Dalam laga Southampton Vs Liverpool, hampir semuanya turut bermain. Kecuali Nathaniel Clyne yang masih dibalut cedera panjang.

"Bukannya kami sengaja. Tapi Southampton memang punya banyak pemain berkualitas," ungkap Klopp.

2 dari 3 halaman

Liverpool Menang

Liverpool berhasil membawa 3 poin saat melawat ke kandang Southampton, St Mary's Stadium dalam lanjutan Liga Inggris pekan ini. The Reds, julukan Liverpool, menang dengan skor 2-0.

Pemain depan Mohamed Salah dan Roberto Firmino menjadi bintang dalam laga Southampton Vs Liverpool itu. Salah dan Firmino masing-masing mencetak satu gol dan satu assist.

Kemenangan itu pun membuat Liverpool berhasil naik ke peringkat ke-3 klasemen sementara. 2 poin di bawah Manchester Unitedyang menduduki peringkat ke-2 dan juga 2 pon di atas Tottenham Hospur yang berada di posisi ke-4.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
'Alexis Bisa Lakukan Hal Menakjubkan di MU'
Artikel Selanjutnya
Setelah Sanchez, Ini Pemain Incaran MU Selanjutnya