Sukses

Berniat Menyeberang, 4 Ekor Gajah Malah Mati Terlindas Kereta

Berniat ingin menyeberang, gajah-gajah ini malah mati terlindas kereta api.

Liputan6.com, Jakarta Empat ekor gajah mati akibat terlindas kereta api di daerah timur laut India. Peristiwa itu terjadi saat sekelompok hewan berbelalai itu sedang menyeberangi rel kereta api pada hari Sabtu lalu. Nahas, kereta malah menabrak kawanan hewan tersebut.

Insiden terjadi sekitar 110 mil dari Guwahati, di negara bagian Assam, dan lima ekor gajah lainnya mengalami luka parah. Meski begitu semua penumpang yang berada di kereta tak ada satupun yang terluka.

Layanan darurat dan dokter hewan yang berada di lokasi pun dengan cepat berlari untuk menyelamatkan beberapa gajah yang terluka parah.

Juru bicara perkeretaapian daerah Pranav Jyoti Sharma mengatakan kepada The Times of India seperti dilansir The Sun: "Ini dapat ditangani hanya karena koordinasi yang erat antara pejabat lapangan baik dari departemen hutan maupun kereta api."

Sharma mengonfirmasi berdasarkan penyelidikan yang telah dilakukan, kereta api disebut tidak melewati batas kecepatan. Hingga kini terdapat hampir 30.000 gajah berada di India dan pada tahun 2017 diperkirakan sekitar 60 hewan mati tertabrak di jalur kereta api.

Penulis:

Dhita Koesno

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan mengirimkan artikel viral dan terkini melalui email: Forum@liputan6.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini