Sukses

Inter Milan Akhiri Puasa Kemenangan, Bologna Jadi Korban

Liputan6.com, Jakarta - Inter Milan sukses mengalahkan Bologna 2-1 pada Minggu (11/2/2018). Gol dari Yann Karamoh menjadi penentu kemenangan.

“Ini adalah gol paling penting dalam karier saya. Ini adalah gol pertama saya di Italia, yang tiba di masa yang sulit bagi tim dan saya juga tidak dimainkan selama ini,” ujar Karamoh kepada Sky Sport Italia.

“Semoga saya bisa bermain sepanjang waktu, seperti pemain lain. Tapi tentu saja pelatih yang menentukan pilihan,” kata winger muda Inter Milan itu.

Sejak direkrut Inter Milan pada musim panas tahun lalu, Karamoh memang sangat jarang dimainkan. Penampilannya pada laga melawan Bologna ini merupakan yang keempat di Serie A dan pertama kalinya sebagai starter musim ini.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Seperti melawan Crotone, Inter Milan masih harus berjuang tanpa kehadiran Mauro Icardi. Penyerang asal Argentina itu masih absen akibat cedera. Perannya pun digantikan Eder Martins yang mencetak gol saat ditahan Crotone 1-1.

Hebatnya, Eder kembali mampu membuktikan ketajamannya. Laga belum genap berjalan dua menit, penyerang berdarah Brasil-Italia itu sukses menyambar umpan silang Marcelo Brozovic.

Unggul 1-0 membuat Nerazzurri semakin percaya diri melancarkan gempuran ke arah pertahanan Bologna. Bahkan, mereka nyaris menggandakan keunggulan lewat Brozovic di menit ke-10. Sayang, sundulannya masih belum menemui sasaran.

Sial bagi Inter Milan, keunggulan mereka hanya bertahan hingga menit ke-25. Bologna sukses menyamakan skor lewat aksi Rodrigo Palacio. Uniknya, Palacio adalah mantan penyerang Inter pada periode musim 2012/2013 hingga 2016/2017. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Babak kedua dimulai, hanya Inter Milan yang melakukan pergantian pemain. Pelatih Luciano Spalletti memasukkan Lisandro Lopez untuk menggantikan Joao Miranda. Tujuannya agar tidak kembali kebobolan dengan mudah seperti di babak pertama.

Inter memiliki peluang di menit ke-52. Sempat terjadi kemelut di depan gawang Bologna. Sayang, Eder malah melakukan pelanggaran. Tak berkembang, Spalletti kembali melakukan pergantian. Ia memasukkan Rafinha untuk menggantikan Brozovic.

Di luar dugaan, Inter mampu mencetak gol kedua saat memasuki menit ke-63. Adalah Yann Karamoh yang membawa Nerazzurri unggul 2-1 usai memanfaatkan umpan Rafinha.

Tertinggal 1-2, Bologna justru harus tampil dengan 10 pemain. Ibrahima M'Baye mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-68. Tampil dengan 10 pemain jelas menyulitkan Bologna untuk mendapatkan gol penyeimbang. Bahkan, mereka juga kehilangan Adam Masina yang diganjar kartu merah di menit ke-90+5. Keunggulan 2-1 Inter bertahan hingga laga bubar.

 

 

** Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan pengiriman artikel unik dan terkini melalui email: Forum@liputan6.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Balotelli Bagus, Tapi Tidak Buat Juventus
Artikel Selanjutnya
Maldini: AC Milan Tak akan Masuk Liga Champions