Sukses

Persib Bandung Punya Pelatih yang Hobi Koleksi Barang Antik

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung telah memperkenalkan pelatih barunya yang resmi bergabung pada November 2017 silam, yaitu Roberto Carlos Mario Gomez. Namun ada yang berbeda dari sosok Mario Gomez ini, apa itu? Tidak melulu soal bola, pelatih Persib Bandung ini mempunyai hobi yang jauh dari kata olah raga.  

Yap, Mario Gomez, selaku pelatih Persib Bandung asal Argentina ini ternyata memiliki hobi yang cukup unik, yakni mengoleksi barang-barang antik.

Tidak hanya itu, barang antik yang ia koleksi kebanyakan berbau tradisional dari berbagai daerah di dunia termasuk Indonesia. Pasalnya setiap ia mengunjungi daerah baru, Pelatih Persib Bandung ini tak pernah ketinggalan berburu barang antik.

Seperti saat Persib tengah menjalani training camp (TC) di Jepara, Jawa Tengah. Mario Gomez pun berburu barang antik selama berada di Jepara.

"Saya memang suka benda-benda tradisional. Ke Myanmar, Thailand, Italia, saya harus membawa pulang benda yang menjadi ikon tempat tersebut," ujar Mario Gomez, seperti dilansir situs resmi Persib.

Selama di Indonesia, Mario Gomez begitu tertarik dengan banyaknya benda tradisional. Ketika Persib menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta beberapa waktu lalu, Gomez sengaja membeli oleh-oleh berupa miniatur becak dan sepeda onthel.

 

 

 

1 dari 3 halaman

Sebagai Tambah Koleksi

"Saat ini baru beli dua barang itu. Nanti, saya pasti akan tambah lagi koleksi barang dari Indonesia, terutama dari Bandung," kata Mario Gomez .

Namun upaya Gomez dalam menjalani hobinya yang unik ini, kadang tak berjalan mulus. Lantaran pelatih Persib Bandung ini kerap di peringati sang istri bahwa koleksinya sudah terlampau banyak.

"Saya pasti membeli gelas dari setiap negara yang berbeda. Di Argentina, koleksi gelas saya sudah sangat banyak," tutur Mario Gomez.

2 dari 3 halaman

Sang Istri Protes, Mario Gomez Cuek

"Istri saya suka protes dengan hal ini. Tapi, saya cuek saja. Lihat saja, pulang ke Argentina, saya akan membawa satu peti penuh barang-barang antik dari Indonesia," kata pelatih Persib berusia 60 tahun ini.

 

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan mengirimkan artikel viral dan terkini melalui email: Forum@liputan6.com

Artikel Selanjutnya
Prediksi Piala Presiden: Persib Bandung Vs PSM Makassar
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Lupakan PSMS, Persib Fokus Lawan PSM Makassar