Sukses

Semifinal Piala Presiden, Persija Diprediksi Jadi Juara

Liputan6.com, Jakarta Memasuki leg kedua semifinal, Piala Presiden 2018 tentu membuat pencinta sepak bola Tanah Air menerka-nerka. Empat tim, yakni Persija Jakarta, PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Bali United berebut dua tiket sebagai finalis turnamen pramusim tersebut.

Beragam prediksi soal siapa yang akan keluar sebagai juara pun muncul. Ternyata, Persija dijagokan sebagai juara baru di Piala Presiden 2018 oleh legenda Arema FC, Kuncoro. Hal ini dilontarkan Kuncoro, lantaran menurutnya kerja sama tim berjuluk Macan Kemayoran ini sudah sangat baik. 

"Saya prediksi Persija yang juara karena secara team work atau kerja sama tim, mereka sudah sangat baik," kata pria yang juga jadi asisten pelatih Arema FC itu.

Persija memang sudah menaruh satu kaki di partai final. Lawan yang akan dihadapi Persija adalah Sriwijaya FC atau Bali United, yang pada leg pertama semifinal bermain tanpa gol.

"Sriwijaya atau Bali United sama-sama ideal masuk final karena timnya dihuni banyak pemain bagus. Tapi, jagoan saya tetap Persija karena kerja sama mereka masih lebih bagus. Untuk tim juara, kekompakan adalah hal yang utama," imbuh Kuncoro.

Tak hanya itu, Marko Simic juga dikatakan Kuncoro sebagai nilai tambah Persija.

1 dari 2 halaman

Punya Striker Handal

Dikutip Bola.com, Marko Simic yang merupakan penyerang asal Kroasia ini sementara juga jadi top scorer Piala Presiden 2018 dengan delapan gol dan unggul tiga gol dari Stefano Lilipaly (Bali United) yang mengoleksi lima gol.

"Simic juga sangat berperan besar memberikan kemenangan Persija dengan gol-gol yang dicetaknya. Jadi, tidak ada alasan lagi. Mereka harus juara," tegas pelatih berlisensi C AFC ini.

Sebelumnya, Kuncoro sudah pernah ikut membawa Arema FC jadi juara Piala Presiden 2017. Situasi Arema waktu itu juga mirip dengan Persija. Meski banyak pemain muda, mereka langsung bisa membaur dengan seniornya. Selain itu, di lini depan ada Cristian Gonzales yang jadi top scorer dengan total 11 gol. Sayangnya, pada Piala Presiden 2018 ini tim tersebut hanya bisa sampai fase 8 besar.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala Presiden, Siaran Langsung 26 Januari
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar Piala Presiden: PSIS Vs Arema FC