Sukses

Unifil Periksa Kebersihan Markas Indobatt

Untuk kedua kalinya, Tim “Hygiene Inspection” dari Unifil melaksanakan pemeriksaan standar kebersihan di Markas Satgas Yonif Mekanis Konga XXIII-E/Unifil (Indobatt), Senin (4/4).

Citizen6, Lebanon: Untuk kedua kalinya, Tim “Hygiene Inspection” dari Unifil melaksanakan pemeriksaan standar kebersihan di Markas Satgas Yonif Mekanis Konga XXIII-E / Unifil (Indobatt), Senin (4/4). Tim yang diketuai oleh Letkol Ckm dr. Vicktor Wullur, SpKO dengan 3 anggota yaitu Mayor Kes dr. Hendro, SpAn, Kapten Wara dr. Nurmala, SpOG dan Serma Rum Kuat Santoso diterima langsung oleh Komandan Indobatt Letkol Inf Hendy Antariksa didampingi Wadan Indobatt Letkol Mar Harnoko dan perwira staf di ruang kerja Komandan Indobatt.

Selesai diterima Komandan Indobatt, Tim Hygiene Inspection Unifil melaksanakan pengecekan dimulai dari Kompi Delta, Rumah Sakit Husada milik Indobatt, Kompi Eagle dan kompi bantuan yang kesemuanya di UN POSN 7-1. Setelah selesai melakukan pemeriksaan di UN POSN 7-1, Tim Hygiene Inspection Unifil dengan didampingi Kasilog Satgas Mayor Psk Deni Ramdani dan dokter Indobatt Lettu Ckm dr. Paulus Stevanus Dimu melaksanakan pengecekan ke Kompi Charlie di UN POSN 9-2.

Di Kompi Charlie, Tim Hygiene Inspection Unifil diterima oleh Komandan Kompi Charlie Kapten Mar Budi Wijani didampingi Danton Lettu Mar Arismoko. Pengecekan dilanjutkan ke Kompi Alfa yang berada di UN POSN 9-63, Komandan Kompi Alpha Kapten Inf Sigit Purwoko menerima kedatangan Tim Hygiene Inspection Unifil didampingi para Danton.

Menurut Ketua Tim  Hygiene Inspection Unifil Letkol Ckm dr. Vicktor Wullur, SpKO, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengontrol tingkat kebersihan, baik secara individu maupun fasilitas yang ada di compound satuan jajaran Unifil. Selain itu juga sebagai upaya tindakan pencegahan timbulnya penyakit dan penyebaran kuman-kuman ataupun bakteri. Hal ini dilakukan demi menjaga kesehatan personil serta sanitasi kebersihan lingkungan.  Materi pengecekan meliputi personal hygiene, camp hygiene, food hygiene, water hygiene, ambulatory, control of pests, work hygiene dan shelters.

Kunjungan Komandan China Hospital
Sementara itu, di hari yang sama, Komandan Indobatt Letkol Inf Hendy Antariksa didampingi Wadan Indobatt Letkol Mar Harnoko dan perwira staf, menerima kunjungan Komandan China Hospital Lt Col Ran Chongfu. Dalam kunjungannya kali ini Lt Col Ran Chongfu didampingi oleh beberapa perwira stafnya.

Pertemuan yang penuh dengan keakraban ini berlangsung selama 30 menit,  masing–masing komandan juga memperkenalkan perwira stafnya. Kegiatan diakhiri dengan pemberian cindera mata dan foto bersama. (Pengirim: Badarudin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini