Sukses

Satu dalam Setahun, Sri Mulyani Raih Penghargaan Menteri Terbaik Dunia

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati lagi-lagi mendapatkan penghargaan luar biasa, yakni dinobatkan sebagai Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World). Kali ini penghargaan tersebut ia dapatkan dalam acara World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Arab Emirates.

Betapa bahagianya Sri Mulyani saat penghargaan luar biasa itu berhasil diraihnya. Pasalnya penghargaan ini diberikan hanya kepada satu orang menteri dari semua negara di dunia setiap tahunnya.

Tidak hanya itu, proses seleksi dan penentuan pemenang ditentukan berdasarkan pertimbangan lembaga independen Ernst & Young, serta diselenggarakan oleh World Government Summit yang telah diadakan sejak tahun 2016 lalu.

Pertemuan tahunan tersebut akhirnya menjadi ajang pertukaran pengalaman dan pengetahuan antara pejabat pemerintah, penentu kebijakan, pakar, dan pimpinan sektor swasta untuk melihat tren masa depan dan implikasinya bagi kemanusiaan.

1 dari 2 halaman

Penghargaan Tersebut Dipersembahkan untuk 257 Juta Rakyat Indonesia

Disaksikan oleh 4000 peserta dari 150 negara, dalam sambutannya, Sri Mulyani menyampaikan rasa syukurnya karena berhasil menjadi yang pertama dari Asia dalam memperoleh penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kerja kolektif pemerintah dibawah pimpinan Presiden Joko Widodo, khususnya di bidang ekonomi.

Sri Mulyani juga mempersembahkan penghargaan tersebut pada 257 juta rakyat Indonesia. Tak lupa ia juga mengapresiasi 78.164 jajaran Kementerian Keuangan karena telah bekerja keras untuk mengelola keuangan negara dengan integritas dan komitmen tinggi untuk menciptakan kesejahteraan rakyat yang merata dan berkeadilan.

"Berbagai upaya reformasi kebijakan telah dicanangkan di Kementerian Keuangan, bertujuan untuk mendorong kebijakan fiskal menuju pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. Reformasi birokasi diKementerian Keuangan juga sudah membuahkan banyak hasil," kata Sri Mulyani melalui keterangan resminya, Minggu (11/2).

Tak lepas dari dukungan dari pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum, World Government Summit dimulai oleh sekelompok ahli dari berbagai bidang sebagai upaya untuk membawa segenap pemimpin pemerintahan, dunia usaha, dan masyarakat sipil dalam satu forum bersama. Tujuannya adalah untuk memperbaiki kehidupan 7 milyar penduduk dunia.

 

Sumber: Kapanlagi.com

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan mengirimkan artikel viral dan terkini melalui email: Forum@liputan6.com

Artikel Selanjutnya
Tinggalkan Sri Lanka, Jokowi Hadiri KTT ASEAN-India
Artikel Selanjutnya
Jokowi Ingin RI Bantu Pembangunan Infrastruktur di Sri Lanka