Sukses

Sengit, Siapa Pemenang Pertarungan Ular Piton dan King Kobra Ini?

Petarungan sengit antara piton dan king kobra, mana yang kira-kira menang?

Liputan6.com, Jakarta Semua orang pasti tahu reptil melata yang terkenal menakutkan ini. Piton dan king kobra, keduanya merupakan ular yang termasuk mematikan. Lalu bagimana jika kedua ular ini saling dipertemukan?

Dalam hukum rimba yang terkuat ialah yang akan menang. Namun, kedua predator ini dianggap sangat kuat. Jika ular piton dan king kobra dipertemukan, lalu siapa yang akan menang dalam pertarungan? Sepertinya yang akan menang dapat diragukan jika melihat foto satu ini.

(Credits: original photographer via Imgur) Foto pertarungan Piton dengan King kobra keduanya akhirnya mati dalam gelutan mematikan.

Pada seminggu (5/2) yang lalu, foto pertarungan sengit antara piton dan kobra menjadi viral di Internet. Dalam foto tersebut keduanya saling bertarung dan mati dalam keadaan bergulat satu sama lain.

Melansir BGR, Selasa (13/2/2018), keduanya juga seperti membuat sebuah simpul yang kusut akibat pertarungan hebat tersebut.

Untuk menjatuhkan satu sama lain, ular piton membunuh kobra sebagai musuhnya dengan melilitnya. Sedangkan king kobra membunuh piton dengan menggigitnya hingga ia mati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

King Kobra yang Memulai Lebih Dahulu

Foto yang beredar luas ini diunggah melalui situs pembagi foto Imgur, yang kemudian membuat heboh banyak orang. Anehnya, foto itu diunggah tanpa adanya keterangan dari fotografer yang mengambil gambar tersebut.

Meskipun demikian, foto itu muncul bersama sejumlah keterangan yang menuliskan bahwa king kobra yang pertama kali menyerang piton untuk dibunuh.

Dengan menggunakan kekuatannya, piton akhirnya melilit king kobra dan keduanya akhirnya ditemukan mati mengenaskan dalam pergulatan tersebut.

Hal ini dapat terjadi karena king kobra termasuk ke dalam hewan agresif. Apalagi mereka juga dianggap memakan semua jenis hewan, termasuk memakan spesies yang sama.

Insiden ini tentunya memicu rasa penasaran tentang lokasi kejadiannya. Namun, diperkirakan pertarungan kedua hewan ini terjadi di kawasan Asia Tenggara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.