Sukses

Masha, Kucing Menggemaskan yang Selamatkan Nyawa Bayi

Liputan6.com, Jakarta Bicara soal kucing pasti tak jauh dari kata gemas dan kelucuan dari mereka. Uniknya ada satu hal yang sebenarnya jarang diketahui orang tentang kucing. Di balik rasa cuek mereka terhadap banyak hal, kucing sebenarnya juga bisa membantu orang lain.

Kisah kucing yang satu ini mungkin terkenal di kalangan masayrakat Rusia. Bahkan, sosoknya dijadikan sebagai pahlawan oleh masyarakat di tempat kucing itu tinggal. Kucing liar berjenis siberia itu kerap dipanggil sebagai Masha.

Meskipun liar, ia memliki bulu yang panjang dan tebal dengan warna mata hijau yang terang. Oleh karena itu, suhu terdingin sekalipun di Rusia sepertinya tak bisa menggubris kucing lucu satu ini.

Di sebuah area perumahan kota Obninsk, Masha kerap mengitari wiliayah tersebut sebagai tempat bermainnya. Rusia sendiri terkenal sebagai salah satu benua di utara bumi dengan suhu dingin terekstrem di dunia.

Orang dewasa saja terkadang merasa tak kuat merasakan cuaca bersalju untuk waktu yang lama di Rusia. Apalagi untuk anak bayi yang masih rentan, cuaca dingin Rusia bisa sangat keras bagi tubuh mereka.

Namun, ada saja kasus orangtua yang kejam membuang bayi mereka saat cuaca bersalju. Untungnya, Masha yang saat itu sedang berjalan-jalan menyadari kehadiran dari seorang bayi.

Bayi malang yang telah dibuang oleh orangtuanya itu, ditaruh di dekat tumpukan sampah kardus. Mulanya ada naluri kuat dari kucing itu untuk memeriksa tumpukan kardus tersebut.

Rasa penasaran Masha terdorong untuk mengecek sebuah kotak yang ternyata terdapat bayi di dalamnya. Masha pun tak tinggal diam dan akhirnya muncul insting untuk membantu bayi tersebut.

Marsha memeluk sang bayi dan menjaganya tetap hangat dengan bulunya. Karena merasa bayi itu dalam bahaya, kucing itu kemudian mengeong keras selama berkali-kali.

Hal ini ia lakukan agar suaranya dapat terdengar oleh manusia dan dapat menyelamatkan bayi kecil yang telah ia temukan. Suara mengeong dari Masha akhirnya terdengar oleh seorang penduduk sekitar bernama Irina Lavrova.

1 dari 2 halaman

Dainggap sebagai pahlawan

Menurutnya merupakan hal yang aneh bahwa kucing yang sering ramah dengannya itu, mengeong keras selama beberapa kali. Karena merasa khawatir dengan keadaan Masha, wanita itu akhirnya datang menghampiri sumber suara.

Betapa terkejutnya Lavrova ketika menemukan Masha bersama seorang bayi dalam kotak. Ia bahkan dibuat tak percaya dengan kejadian itu dan segera melarikan sang bayi ke tempat yang aman di rumahnya.

"Kamu bisa membayangkan betapa kagetnya aku ketika melihatnya berbaring di sebuah kotak yang ada bayi di dalamnya," ujar Lavrova kepada media stasiun TV lokal, melansir NTD Insipred Life, Selasa (13/2/2018).

Saat bayi itu ditemukan, Lavrova menemukan sejumlah popok, pakaian, dan toples kecil makanan untuk bayi. Setelah itu, ia langsung melaporkan hal ini kepada pihak berwenang.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu langsung segera dilarikan ke rumah sakit. Masha tetap mengikutinya dengan mobil lain karena ia tidak diperbolehkan masuk ke dalam ambulans.

Di rumah sakitpun Masha sempat mengikuti ke mana bayi itu pergi.

"Kucing itu merasa cemas ketika kami mengambil bayi itu pergi," ujar salah seorang paramedis rumah sakit. Bahkan, Masha menunggu berjam-jam agar bayi itu dikeluarkan dari rumah sakit.

Saat di rumah sakit, kondisi bayi tersebut diperiksa dan menurut dokter, bayi itu berada dalam kondisi yang baik. Pihak polisi juga ikut turun tangan untuk membantu mencari keberadaan sang orangtua bayi.

Sejak saat itu Masha mendapat perhatian yang besar dari warga sekitar. Bahkan, kucing gempal itu dianggap sebagai seorang pahlawan karena berhasil menyelamatkan bayi.

Di area tempatnya bermain, Masha kini tak kesulitan lagi mencari makanan karena banyak orang menawarkan makanan lezat untuknya.

Ternyata kisah Masha satu ini membantah anggapan bahwa kucing merupakan hewan yang tidak perhatian dengan sekitarnya.

Bagaimana tanggapanmu tentang Masha?

 

Artikel Selanjutnya
Asyik Merokok Bareng Orang Tua, Bayi 2 Tahun Gemparkan Medsos
Artikel Selanjutnya
Ditinggal Suami, Wanita Ini Sulap Rumahnya Jadi Kerajaan Kucing