Sukses

Angel Lelga-Vicky Prasetyo Menikah, 3 Keanehan Ini Muncul Saat Akad

Liputan6.com, Jakarta - Angel Lelga resmi menjadi istri Vicky Prasetyo. Pasangan selebriti yang melangsungkan pernikahannya pada Jumat 9 Februari 2018 di Masjid Istiqlal, Jakarta ini berhasil mencuri perhatian masyarakat.

Tidak hanya itu, proses acaranya pun terbilang mewah, dengan berbagai aksi manis dilakukan Vicky untuk Angel Lelga sebelum akad dimulai.

Acara pernikahan yang hanya disiarkan langsung oleh satu stasiun televisi swasta ini, membuat media massa lainnya dilarang untuk mendekat ke area akad nikah.

Berpakaian senada yakni putih, membuat kedua mempelai Angel Lelga serta Vicky Prasetyo begitu terlihat serasi.

Namun, rupanya tak hanya kejadian manis dan sakral saja yang bisa dirasakan dalam pernikahan tersebut. Sejumlah hal pun dianggap aneh atau tak lazim saat akad nikah Angel Lelga-Vicky Prasetyo itu berlangsung. Apa itu?

1 dari 4 halaman

Saat Akad, Pengantin Tidak Pakai Nama Asli

Saat ijab kabul, Vicky Prasetyo dan Angel Lelga menggunakan nama panggung. Padahal, sebagai sebuah janji suci menyebut nama asli atau nama lahir pengantin berikut bin atau binti-nya sebagai bukti nasab mereka perlu dilafalkan.

Seperti diketahui, Vicky Prasetyo bernama asli Hendrianto, sementara Angel Lelga bernama asli Lely Anggraeni.

Namun keduanya tak melakukan apa yang jadi seharusnya dalam sebuah pernikahan. 

2 dari 4 halaman

Mas Kawin Saat Akad

Mahar atau mas kawin yang diberikan Vicky untuk Angel Lelga adalah surat Ar-Rahman, berlian 5,29 karat, perhiasan emas 20 gram dan Rp 9.022.018.

Tapi anehnya tak disertakan saat ijab kabul dibacakan. Lazimnya mas kawin itu diperlihatkan para hadirin yang menjadi saksi ijab kabul. 

Hingga tayangan berakhir pun, tak diperlihatkan wujud dari mas kawin tersebut. Vicky yang menyebut mahar telah dibayar tunai juga ternyata tidak membaca surat tersebut secara tuntas.

3 dari 4 halaman

Durasi Akad Nikah

Karena disiarkan secara langsung, akad nikah berjalan seakan mengikuti durasi yang dijadwalkan pihak televisi. Tahapan akad nikah seperti pembacaan janji nikah atau sighat taklik tak dilakukan. 

 

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan mengirimkan artikel viral dan terkini melalui email: Forum@liputan6.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Resepsi Pernikahan Angel Lelga dan Vicky Prasetyo Habiskan Rp 5 M
Artikel Selanjutnya
Angel Lelga Dikerjai Sebelum Resepsi Pernikahan