Sukses

Romantisme Valentine Setengah Tahun Pertama di Korea Selatan

Di Korea Selatan, Valentine dirayakan selama hampir setengah tahun

Liputan6.com, Jakarta Banyak keunikan di Korea Selatan, terutama dalam perayaan suatu momen. Momen valentine misalnya, merupakan momen khusus perayaan kasih sayang di setiap bulannya. Mulai dari setiap pasangan, keluarga, teman, hingga jomblo pun bisa merayakannya. Berikut arti momen valentine setiap bulannya di Korea Selatan.

1. 14 Januari

Di tanggal 14 Januari dikenal dengan Diary Day, di mana mereka akan bertukar buku diary untuk memulai hidup baru di awal tahun. Atau untuk pasangan, mereka biasanya mengumpulkan momen-momen yang telah dilalui di tahun sebelumnya dan dirangkai dalam sebuah buku.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 14 Februari

Sama seperti yang lainnya, Korea Selatan juga merayakan hari valentine. Bedanya, wanita Korea Selatan yang akan memberikan coklat kepada sang pria, teman, keluarga, ataupun kerabat.

3. 14 Maret

14 Maret, adalah hari di mana pria yang bergantian memberikan cokelat atau hadiah kepada sang wanita. Biasanya disebut hari balas perasaan. Jika pria membalas memberi coklat atau bunga kepada wanita yang memberi hadiah di bulan februari lalu, maka kemungkinan besar pria itu mengajakmu berkencan.

3 dari 3 halaman

4. 14 April

14 April adalah hari yang dikhususkan untuk para jomblo atau tidak mempunyai pasangan. Biasa disebut Black Day, di mana kamu merayakannya dengan cara mengenakan pakaian serba hitam, memakan jajangmyeon atau mie hitam, dan ditemani segelas kopi hitam.

5. 14 Mei

Rose day, awalnya rose day ini bermula hanya karena trik penjualan. Dan sejak saat itu muda mudi Korea Selatan merayakan rose day dengan cara memberikan bunga mawar satu sama lain. Biasa dengan warna yang paling banyak diberikan adalah merah.

6. 14 Juni

14 Juni di Korea Selatan merupakan Kiss Day, di mana pasangan muda mudi saling mencium. Entah itu pipi, kening, atau yang lainnya. Selanjutnya mereka akan pergi ke taman hiburan, tempat-tempat romantis.

 

Penulis:

Fany Zahra

Universitas Bhayangkara Bekasi

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.