Sukses

Panglima TNI Terima Pengurus Pusat Gerakan Muda FKPPI

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E menerima kunjungan Pengurus Pusat Gerakan Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (PP GM FKPPI) di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (8/4).

Citizen6, Jakarta: Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E menerima kunjungan Pengurus Pusat Gerakan Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (PP GM FKPPI) di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (8/4).

Kunjungan para Pengurus Pusat GM FKPPI yang diketuai oleh Hans H. Silalahi ini, selain bersilaturahmi kepada Panglima TNI juga melaporkan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh FKPPI. Kegiatan yang dilaksanakan diprioritaskan pada bidang sosial, diantaranya adalah memberikan bantuan baik materil maupun sumber daya pada bencana di Wasior dan juga Merapi, Yogyakarta.

FKPPI merupakan organisasi yang beranggotakan putra–putri purnawirawan TNI/Polri maupun TNI/Polri aktif ini telah beranggotakan kurang lebih 8 juta personil. Organisasi ini dibentuk pada tahun 1978 dibawah pembinaan Pepabri untuk mewadahi putra–putri TNI (anak kolong) agar lebih terarah dalam kegiatannya. Seiring dengan perkembangan situasi politik di Indonesia, maka FKPPI kini dibawah pembinaan Panglima TNI.

Dalam kesempatan ini, Pengurus Pusat FKPPI juga mohon dukungan dan doa restu kepada Panglima TNI berkaitan akan diadakannya kegiatan yaitu penataran kader tingkat purna yang pelaksanaannya biasanya bergantian antara TNI AD, AL dan AU. Untuk tahun 2011 ini tuan rumah pelaksanaan adalah TNI AL. Panglima TNI menyarankan penataran dilaksanakan di Akademi TNI Angkatan Laut Surabaya, dengan pertimbangan fasilitas yang dimiliki cukup lengkap dan mendukung pelaksanaan penataran tersebut. Selain itu lokasi penataran tersebut tidak jauh dari kompleks-kompleks TNI baik TNI AD, AL maupun AU yang bisa digunakan FKPPI untuk mensosialisasikan kegiatan–kegiatannya.

Penataran kader rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juni–Juli 2011selama 14 hari dengan peserta kurang lebih 250 orang. Tiap tahun FKPPI melaksanakan pengkaderan anggota dengan 3 tingkatan, yaitu tingkat pertama (basic), tingkat madya (menengah) dan tingkat purna (akhir). Sampai saat ini FKPPI telah mencetak kader sebanyak kurang lebih 2000 orang, dan diantara para kader tersebut telah banyak yang menduduki beberapa jabatan di pemerintahan.

Turut hadir mendampingi Panglima TNI adalah Aspers Panglima TNI Marsda TNI Daryatmo, Kapuspen TNI Laksda TNI Iskandar Sitompul dan Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Lukman Sofyan. (Pengirim: Badar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini