Sukses

Demi Bantu Ibu, Eksekutif Muda Rela Berhenti dari Pekerjaannya

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak menginginkan suatu pekerjaan dan berada di dalam posisi yang tinggi. Semua orang ingin berada di posisi teratas di dalam kehidupannya termasuk pekerjaan. Namun sayangnya hanya segelintir orang yang bisa berada di posisi tersebut.

Susahnya meraih jabatan yang diinginkan membuat sebagian orang yang sudah berada di dalam posisi tinggi akan terus bertahan dan tidak akan melepaskan pekerjaannya hingga dirasa sudah tidak mampu lagi.

Namun ternyata hal itu tidak berlaku bagi eksekutif muda asal Singapura yang bernama Jeffrey Goh. Demi membantu ibunya membuat kue, Jeffrey rela meninggalkan jabatan dan pekerjaannya.

 

1 dari 3 halaman

Memutuskan Meninggalkan Pekerjaan Demi Sang Ibu

Jeffrey Goh (39) merupakan eksekutif muda yang memiliki posisi menjadi bankir di sebuah bank. Mendapatkan gaji 100 juta rupiah per bulan bisa membuat Jeffrey hidup di dalam kemewahan. Di luar dugaan, meski sudah berada di posisi yang nyaman dan gaji yang besar, Jeffrey malah memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya.

Hal ini dilakukan Jeffrey hanya untuk membantu sang ibu membuat dan berdagang kue tradisional di tokonya. Ibunya, Tay Lee Tiong (64), memiliki toko Ah Yee Soon Kueh, tempat dia membuat dan menjual makanan ringan tradisional. Ibunya dikenal oleh masyarakat sebagai 'Ah Yee' yang berarti bibi.

Sudah mencapai usia 64 tahun, membuat kudapan akan menjadi tugas yang sangat melelahkan meskipun orang tersebut sudah ahli di dalam kue tersebut. Lee Tiong baisanya menjual camilan tradisional yang disebut 'soon keuh'.

Soon keuh adalah jenis makanan ringan seperti dim sum dan terbuat dari tepung beras.

 

2 dari 3 halaman

Sudah Merencanakan Pengunduran Diri Sejak 5 Tahun yang Lalu

Sebelum Jeffrey memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya, dia hanya bisa membantu ibunya di saat liburan dan akhir pekan. Kondisi Lee Tiong yang semakin renta, membuatnya terpaksa menutup toko yang sudah berdiri delapan tahun di tahun 2012.

Melihat betapa sedihnya sang ibu, Jeffrey bekerja keras dan menabung uang sebelum berhenti dari pekerjaannya. Dirasa sudah memiliki tabungan yang cukup, Jeffrey memutuskan untuk berhenti bekerja dan membuka kembali toko Ah Yee's Soon Kueh pada bulan Agustus 2017 di sebuah lokasi baru. Mereka mendirikan tokonya di 124 Tembeling Road di Singapura.

Ibu Jeffrey sangat gembira karena anaknya tertarik untuk mengambil alih bisnisnya. Dia yakin bahwa anaknya akan memajukan usaha toko kue ini karena ia memiliki hasrat yang tulus untuk mempelajari seni membuat makanan ringan tradisional.

Kisah mereka yang tersebar di media sosial, membuat toko mereka menjadi populer dan pelanggan pun semakin banyak berdatangan.

Artikel Selanjutnya
Pekerja Perempuan Harus Sehat, Supaya Apa?
Artikel Selanjutnya
Bos Berhati Emas Tetap Bayar Gaji Mantan Karyawannya