Sukses

Resmi Dirilis, Begini Indahnya Lukisan Barack dan Michelle Obama

Lukisan sosok Barack Obama beserta sang istri yang dilukis oleh seniman Amerika-Afrika akhirnya dirilis, seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Sosok orang yang berjasa dalam sejarah Amerika Serikat, Barack Obama beserta istri diabadikan dalam sebuah lukisan yang baru saja dirilis oleh Smithsonian's National Portrait Gallery. Pelukis terlatih Universitas Yale, Kehide Wiley, adalah seniman yang dipercaya menggores kuas membentuk wajah mantan presiden Amerika Serikat berusia 56 tahun itu. Sementara potret Michelle diserahkan pada seniman Amy Sherald.

Meski tak lagi menjabat sebagai presiden, kemunculan lukisan Obama dan istrinya ini sukses mencuri perhatian publik. Hasil karya Kehinde Wiley dan Amy Sherald ini pun memancing berbagai komentar dari publik yang melihatnya.

Banyak yang takjub saat melihat indahnya lukisan Barack Obama, namun ada juga yang kecewa saat melihat hasil portrait Michelle Obama, seperti yang dilansir dari ABC News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Detail Lukisan

Kehinde Wiley sebagai pelukisnya mampu menggambarkan setiap detail identitas Barack Obama lewat ragam bunga yang jadi background-nya. Bunga lily biru dari Afrika mewakili Kenya sebagai tanah kelahiran sang ayah.

Bunga melati itu sendiri adalah simbol Hawaii, tempat di mana Obama lahir. Juga ada bunga krisan yang melambangkan kota Chicago, tempat di mana awal karir politiknya dimulai dan menjadi pertemuan pertamanya dengan sang istri.

Sementara itu, seniman lukisan Michelle yang bernama Amy Sherald ingin menggambarkan sosok ibu negara yang tegas, anggun, dan disegani. Sayangnya banyak orang berpendapat jika hasil lukisan itu justru tak mirip dengan aslinya.

Di luar itu semua, Kehinde dan Amy adalah seniman berdarah Afrika-Amerika pertama yang jadi pelukis di Smithsonian's National Portrait Gallery. Karena alasan itu pula mereka mampu menggambarkan setiap detail identitas Barack dan Michelle dengan sangat baik. Bagaimana menurut kalian, Keren banget kan?

Sumber: Kapanlagi.com

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan mengirimkan artikel unik dan terkini melalui emai: Forum@liputan6.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini