Sukses

4 Sekolah Paling Berbahaya di Dunia, Tertarik Menuntut Ilmu di Sini?

Liputan6.com, Jakarta Sejatinya sekolah merupakan tempat belajar bagi anak-anak, agar menjadi pribadi yang baik dan berguna. Namun, berbeda dengan sekolah berikut ini, di mana para muridnya banyak tersandung kasus narkoba, kekerasan, bahkan pembunuhan. Berikut empat sekolah paling berbahaya di dunia.

1. Alcapulco School

Sekolah yang terletak di Alcapulco, Meksiko, ini terkenal dengan banyaknya murid yang menjadi pengedar, penyeludup, hingga bandar narkoba. Bukan hanya di luar sekolah, di dalam sekolah pun mereka banyak terlibat kasus kriminal seperti penganiayaan.

Para pekerja di sekolah ini mengatakan, Alcapulco School bukan seperti tempat belajar, melainkan penjara. Banyak karyawan sekolah yang mendapat perlakuan intimidasi, kekerasan, bahkan diculik oleh muridnya sendiri.

1 dari 3 halaman

2. Souriys Al Ammal

Bukan karena kasus narkoba atau kekerasan. Souriys Al Amal, sekolah yang berada di Siria ini dikenal sebagai tempat yang sangat berbahaya karena terletak di wilayah konflik di negara tersebut.

Meskipun banyak gedung sekolah yang telah hancur oleh serangan udara pesawat tempur, sekolah ini tetap melaksanakan pembelajaran. Tidak jarang, pesawat tempur melintas tepat di atas sekolah dan mengancam para murid.

3. Spes Bona Secondari School

Banyak murid dari sekolah yang terletak di Afrika Selatan ini terlibat kasus perdagangan gelap dan terlibat kasus kejahatan. Bahkan pada 2013, ada dua murid yang membawa pistol ke sekolah dan menembakkannya tepat di kepala murid yang lain saat sedang istirahat hingga tewas.

2 dari 3 halaman

4. Strawberry Mansion High School

Sekolah yang berada di Amerika Serikat ini menjadi salah satu yang paling berbahaya di dunia. Banyak murid yang membawa senjata tajam dan pistol ke sekolah yang bisa mengancam murid lainnya bahkan para guru.

Pada 2013, setidaknya sudah ada 49 kasus kekerasan di sekolah tersebut. Meskipun saat ini penjagaan sudah diperketat dengan pemasangan 94 CCTV di lingkungan sekolah dan pemeriksaan senjata api di setiap pintu sekolah, tetap saja ada beberapa siswa yang berhasil menyelundupkannya.

 

Penulis:

Latif Munawar

Universitas Moestopo (Beragama) Jakarta

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Abraham Samad: Bibit Korupsi Bisa Tumbuh pada Anak Usia Dini
Artikel Selanjutnya
Apple Gandeng Malala Yousafzai Dukung Pendidikan Perempuan