Sukses

Top 3: Ikan Terdampar Tanda Gempa, IRT Tabung Koin di Drum Rp 21 Juta

Artikel tentang terdampoarnya ikan hius sebagai tanda dari gempa menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6.

Liputan6.com, Jakarta Gempa merupakan bencana alam yang menakutkan banyak manusia. Tak sedikit korban tewas dan kerugian besar yang dialami banyak orang akibat dari bencana tersebut. Oleh sebab itu, tak mengherankan bagi sejumlah orang bahwa mereka perlu waspada terhadap gempa.

Cara mereka waspada biasanya mengenali tanda-tanda dari gempa. Warga lokal Negros di Filipina percaya bahwa terdamparnya ikan laut dalam, merupakan pertanda dari terjadinya gempa. Hiu mulut besar yang biasanya tinggal di kedalaman 160 meter itu terdampar mati di pantai mereka.

Penemuan bangkainya yang ditemukan kemudian membuat gempar warga serta membuat mereka takut dengan datangnya bencana besar. Tanda-tanda gempa yang dikaitkan dengan bangkai hiu yang terdampar ternyata menuai kontroversi dari para ahli.

Artikel tentang ikan di dasar laut terdampar sebagai pertanda gempa menjadi artikel terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel tentang ibu rumah tangga menabung uang koin di drum hingga mencapai 21 juta menjadi terpopuler kedua. Artikel terpopuler ketiga yakni tentang pemuda yang tega menguliti kucing.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Ikan di Dasar Laut Terdampar, Warga Klaim Pertanda Gempa

Sebagian besar orang percaya bahwa ikan mati terdampar merupakan pertanda akan sebuah bencana.

Bencana alam tentu menjadi hal yang mengerikan yang tak ingin dialami banyak orang. Seiring berkembangnya waktu, umat manusia pun mulai mencari cara untuk mendeteksi bencana.

Ada yang menciptakan alat pendeteksi bencana, hingga mengamati dan mempelajari tingkah laku hewan. Salah satunya penduduk lokal Negros, Filipina, percaya bahwa adanya ikan di laut dalam yang mati lalu terdampar di pantai menjadi sebuah pertanda akan terjadinya bencana besar seperti gempa.

Selengkapnya..

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. IRT Menabung Uang Koin di Drum, Saat Dihitung Dapat Rp 21 Juta

Menabung adalah salah satu hal yang sulit dilakukan oleh sebagian orang. Tidak semua orang pandai menabung. Bagi kamu yang merasa sulit menabung, mungkin bisa melakukan cara seorang Ibu dari Desa Sidomlangean, Kecamatan Kedungpring, Lamongan ini.

Seorang ibu bernama Ismianah mengumpulkan uang pecahan Rp 1.000 (koin) ke dalam sebuah drum selama dua setengah tahun lamanya. Ismianah yang sehari-harinya berjualan di pasar mengaku memperoleh banyak uang receh (koin) dari para pembelinya, yang kemudian ia jadikan kesempatan untuk mulai menabung.

Selengkapnya..

3 dari 3 halaman

3. Keji, demi Terkenal di Medsos, Pemuda Tega Menguliti Kucing

Kemajuan teknologi terutama internet banyak dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan popularitas. Banyak orang yang ingin terkenal dengan melakukan segala cara.

Sayangnya, banyak warganet yang memilih jalan tidak mendidik agar terkenal di media sosial. Salah satunya akun facebook Heru Ahh Uhh yang mengunggah foto kucing yang sudah dikuliti.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.