Sukses

Traveling ke Korea Selatan, Jangan Lupa Jelajahi Taman Penis yang Unik

Sesuai namanya, taman ini memiliki berbagai ukiran dan hiasan dalam bentuk penis.

Liputan6.com, Jakarta Apabila Anda pergi ke Korea Selatan untuk menyaksikan Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, sempatkan untuk datang ke Sunnam dan melihat Taman Penis yang terkenal. Sesuai namanya, taman ini memiliki berbagai ukiran dan hiasan dalam bentuk penis.

Taman penis yang di Korea lebih dikenal sebagai Taman Haesindang, terletak di sebuah bukit di Samcheok. Letaknya hanya 1 jam perjalanan dari Pyeongchang, tempat Olimpiade Musim Dingin diadakan.

Menurut Reuters, di sana Anda akan menemukan bangku dan kursi yang berbentuk penis. Ada juga bangku dengan penis yang mencuat dari tempat duduk itu.

Ada alasan mengapa taman tersebut dipenuhi oleh ukiran penis. Menurut legenda setempat, sebuah desa terdekat dilanda kutukan yang memengaruhi tangkapan ikan di daerah tersebut.

 

 

Journée de « repos » #penispark #goldenteub #pyeongchang2018winterolympics

A post shared by JulRichLeonNino (@julrichleon) on

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dalam salah satu versi, dikatakan bahwa seorang wanita muda tenggelam setelah terperangkap saat mengambil rumput laut. Kematian wanita itu menyebabkan ikan di daerah tersebut tiba-tiba hilang.

Untuk mendapatkan kembali sumber makanan mereka, penduduk desa memutuskan mendirikan monumen penis untuk menenangkan arwah wanita muda itu.

Dalam versi lain cerita itu, penduduk desa menemukan hubungan antara berkurangnya jumlah ikan dengan kutukan karena penduduk setempat mengencingi laut. Kemudian dikatakan bahwa patung-patung penis dibangun di daerah itu untuk memenuhi impian wanita itu yang tak sempat menikah.

 

Tertarik berkunjung ke sini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.