Sukses

Selain Terlihat Bersih, Ini 5 Alasan Mengapa Sprei Hotel Bewarna Putih

Liputan6.com, Jakarta - Sadar atau tidak? Setiap kamu menginap di hotel, pasti desain dan interior hotel yang kamu datangi berwarna putih. Salah satunya sprei kasur yang digunakan hotel.

Ternyata, hal tersebut tak hanya kebetulan semata, ada alasan mengapa setiap hotel memilih menggunakan sprei putih pada kasur hotel mereka. Penasaran? Berikut ulasannya.

 

1. Warna Putih itu Bersih

Alasan pertama ini memang sangat simpel, kebanyakan hotel sengaja memilih warna putih karena ingin terlihat lebih rapih dan bersih. Selain itu, jika dilihat dari sisi psikologis ternyata warna putih juga menjadi hal utama dan sangat penting untuk para tamu.

Banyak dari para tamu yang menginap di hotel dan selalu memperhatikan sprei, apakah sudah diganti atau belum? Selain itu, hal ini juga lebih memudahkan kita dalam melihat kotoran yang menempel pada sprei.

Jika kamu ragu sprei hotel sudah di bersihkan atau belum diganti, cobalah minta sang penjaga untuk mengganti sprei tempat tidur yang akan kamu pakai selama bermalam di hotel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Mudah Dibersihkan

Hal ini juga harus kamu ketahui. Kebayang Enggak jika sprei hotel berwarna-warni atau memiliki corak dengan warna yang sangat banyak? Tentunya hal ini akan membuat repot yang mencuci, bahkan warna lain akan sangat mudah terkena luntur.

Handuk yang kamu temui di kamar mandi hotel juga biasanya bewarna putih. Ini memang sengaja dilakukan oleh setiap pihak hotel untuk menghindari warna yang mudah luntur, bahkan gampang terkena dari lunturan warna lain.

Kalau handuk dan sprei hanya satu warna, pada saat mencuci masih bisa tercampur dan kemungkinan terkena lunturan warna lain sangat kecil sekali.

3 dari 5 halaman

3. Higienis

Warna putih juga bisa memberikan kesan higienis, bersih nan elegan. Coba perhatikan kembali, warna yang satu ini memang lebih unggul ketimbang warna lainnya.

Hal ini dilakukan demi kepuasan dan kenyamanan para tamu yang bermalam di hotel. Tentunya mereka akan merasa sangat nyaman dan akan berfikir jika kamar hotel yang mereka sewa sangat bersih dan higienis, itulah sebabnya mengapa sprei selalu berwarna putih.

4 dari 5 halaman

4. Warna Dominan yang Bagus

Kebayang tidak, jika sprei hotel berwarna merah, dan kemudian desain dan interior pun memiliki warna yang berbeda-beda. Contohnya, lampu kamar putih, dinding kamar biru, sprei merah, lalu karpet kamar berwarna hijau? Engga banget kan.

Ini sebabnya, mengapa kebanyakan sprei berwarna putih. Warna putih sangat dominan dan akan masuk dengan warna apa saja, alias warna yang netral. Kamu pasti pernah kan tidur di atas sprei yang memiliki corak warna ramai, coba diingat kembali pada saat kamu sedang berada di hotel. Nyaman bukan?

5 dari 5 halaman

5. Praktis

Putih memberikan kesan lebih praktis. Pernah enggak, pada saat kamu menginap di hotel, warna sprei, bantal dan selimut berbeda? Tentunya hampir tidak pernah.

Ini dia sebab mengapa sprei berwarna putih, karena membuat semua interior dan peralatan lainnya terlihat lebih praktis karena memiliki satu warna yang sama. Selain itu, untuk proses membersihkan juga akan terasa lebih mudah dan cepat.

Selengkapnya bisa kamu baca di: http://blog.reservasi.com/terungkap-sudah-ini-dia-alasan-mengapa-kebanyakan-sprei-hotel-berwarna-putih/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.