Sukses

Tajir Melintir, Ini Jumlah Kekayaan 5 Miliarder Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi seorang bos atau pemimpin perusahaan tentunya identik dengan jumlah kekayaan yang berlimpah. Terlebih jika menjadi seorang bos di perusahaan teknologi. Sulit membayangkan jumlah kekayaan yang dimiliki para pemilik perusahaan, seperti Bill Gates atau Mark Zuckerberg.

Melansir Sputnik, berikut ini daftar jumlah kekayaan lima bos teknologi dengan pundi-pundi terbesar, alias terkaya di dunia. Siapa saja dan berapakah jumlah hartanya? 

1. Bill Gates

Mayoritas dari kita pasti sudah menduga nama yang satu ini ada di posisi puncak. Ya, Bill Gates memang layak jadi yang terkaya di antara bos teknologi lainnya.

Kontribusinya bagi kemajuan teknologi dunia baik melalui perusahaan Microsoft atau tidak, membuat Bill Gates pantas memiliki jumlah kekayaan yang kini mencapai US$ 86 milyar atau setara Rp 1.147 triliun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Jeff Bezos

Bezos adalah pendiri situs belanja terbesar Amazon.com. Sempat juga bekerja sebagai analis keuangan, lulusan Universitas Princeton ini memiliki jumlah kekayaan US$ 72,8 milyar atau setara Rp 971 triliun.

3 dari 5 halaman

3. Mark Zuckerberg

Hampir semua orang yang kenal teknologi memiliki akun Facebook. Zuckerberg adalah 'dalang' di balik itu semua. Pemilik Facebook yang dikenal dengan kehidupannya yang tetap sederhana ini memiliki pundi-pundi sebesar US$ 56 milyar atau setara Rp 746 triliun.

4 dari 5 halaman

4. Larry Ellison

Ia adalah pendiri perusahaan database bernama Oracle. Ya, penggemar NBA khususnya Golden State Warriors pasti akrab dengan nama perusahaan yang mensponsori kandang tim asal Oakland tersebut, yaitu Oracle Arena. Ellison sendiri kini memiliki jumlah kekayaan US$ 52,2 milyar atau setara Rp 696 triliun.

5 dari 5 halaman

5. Larry Page

Partner Brin yang juga salah satu co-founder Google ini nyatanya juga memiliki jumlah kekayaan yang hampir sama dengan sang partner. Pria bernama lengkap Lawrence Edward Page ini total memiliki pundi-pundi US$ 40,7 milyar atau setara Rp 542 triliun.

Selengkapnya bisa kamu baca di: https://jalantikus.com/gokil/10-bos-teknologi-terkaya-dunia/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.