Sukses

Jokowi Hadiri Pernikahan Anak Bekas Sopir hingga Anggota Paspampres

Jokowi kerap menghadiri undangan pernikahan orang-orang yang pernah bekerja dengan dia.

 

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana menghadiri pernikahan Novie Ayu Anggraini dengan Adrian Anandika Manurung, 16 Februari 2018 lalu. Ayu merupakan putri dari Bejo Santoso yang menjadi sopir Jokowi saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Jokowi tiba pada pukul 15.50 di resepsi yang dilaksanakan di Jalan Raya Lenteng Agung, Gang Kancil RT 006/RW 001 Jakarta Selatan itu. Kedatangan orang nomor satu Indonesia itu pun disambut Lurah Lenteng Agung Setia, Ketua RW Salam Hamzah, dan perwakilan keluarga kedua mempelai.

"Beliau sampai sekarang masih inget sama saya terus, Alhamdulillah. Dulu saya sebagai sopir Bapak," kata Bejo.

Meski Bejo adalah bekerja sebagai sopir, baginya Jokowi sudah seperti saudara atau tetangga dekat.

"Alhamdulillah, itu orang paling baik yang saya kenal dari dulu sampai sekarang. Alhamdulillah, satu enggak pernah marah, kedua orangnya gimana ya, sudah kayak saudara, tetangga dekat," kata Bejo.

Kehadiran Jokowi di pernikahan putrinya, kata Bejo, juga membuat senang warga di RT 06/01, Kelurahan Lenteng Agung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadiri Pernikahan Anak Pelatih Panahnya

Beberapa hari sebelumnya, Jokowi juga menghadiri pesta pernikahan putra dari Cholikan Zarkasyi, pelatih panahnya. Pesta pernikahan tersebut digelar di GOR Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 10 Februari 2018.

Jokowi tiba pukul 12.45 WIB mengenakan setelah jas lengkap berdasi merah. Presiden datang tanpa didampingi Ibu Negara Iriana.

Kabar kehadiran Presiden mendadak sontak membuat undangan resepsi pernikahan menjadi heboh. Banyak tamu yang enggan pulang karena menunggu kedatangan Presiden.

Saat datang, Jokowi langsung menuju pelaminan untuk memberi ucapan selamat kepada kedua mempelai, yakni Alvan Alman Valuthi dengan Reni Nurmaningsih. Kemudian dilanjutkan dengan berfoto bersama, setelah itu Jokowi pergi meninggalkan lokasi.

Sementara, suasana pengamanan di sekitar lokasi pernikahan ketat dijaga oleh anggota Paspampres dan petugas keamanan lainnya.

Cholikan Zarkasyih mengaku tidak menyangka Presiden mau menghadiri pesta pernikahan putranya.

3 dari 3 halaman

Pernikahan Anggota Paspampres

Kedatangan Jokowi ke pernikahan orang-orang yang berkerja dengan dia bukan hal baru. Januari 2018 lalu, Jokowi diketahui menghadiri acara pernikahan anggota Grup A Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Pratu D Wisnu Agung, dengan Dara Deswanti.

Kehadiran Jokowi dan Iriana ini secara tiba-tiba, usai keduanya menghadiri pernikahan putra Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang dilaksanakan di Jalan Widya Chandra Jakarta pada hari yang sama.

"Saya enggak menyangka bisa datang Bapak Jokowi. Saya terima kasih sekali bisa menyempatkan hadir di acara pernikahan kami. Terima kasih," ujar Wisnu dalam video Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden yang diterima Liputan6.com.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.