Sukses

Indobatt Beri Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. memebrikan sambutan pada upacar bendera 17-an di Papangan Parade Soekarno, Markas Indobatt UN Posn 7-1, Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Senin pagi (18/4) waktu Lebanon.

Citizen6, Lebanon: “Sekecil apapun peran dan tugas yang kita miliki merupakan penentu keberhasilan setiap tugas yang kita emban.” Demikian sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. yang dibacakan Komandan Satgas Batalyon Mekanis Konga XXIII-E/Unifil (Indobatt) Letkol Inf Hendy Antariksa pada Upacara Bendera 17-an di Lapangan Parade Soekarno, Markas Indobatt UN Posn 7-1, Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Senin pagi (18/4) waktu Lebanon.

Upacara yang diikuti oleh seluruh personel Markas Batalyon dan Kompi-Kompi yang berada di area UN Posn 7-1 berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat. Hadir pada acara tersebut, Wadan Indobatt Letkol Mar Harnoko beserta seluruh perwira staf.

Pada kesempatan upacara 17-an kali ini, Komandan Indobatt memberikan piagam penghargaan kepada para prajurit berprestasi yang telah berhasil mempersembahkan predikat sebagai juara mewakili Indobatt dalam berbagai turnamen olahraga antar kontingen di jajaran Unifil.

Selama turnamen digelar, Indobatt telah memenangi tiga kejuaraan, yaitu turnamen Tenis Lapangan terbuka, Marathon 42 Km tingkat nasional (Lebanon) dan turnamen Tenis Meja se-Unifil, dengan mengumpulkan 1 medali Emas, 3 Perak, 1 Perunggu dan gelar pemain Tenis Meja terbaik serta peringkat ke-3 nasional dalam turnamen Cedar Marathon di Ibukota Lebanon, Beirut.

Prestasi tersebut berhasil diraih oleh sembilan prajurit yang dipercaya sebagai atlet untuk mewakili Indobatt. Sembilan prajurit berprestasi yang mendapatkan piagam penghargaan tersebut dari cabang Tenis Lapangan: Kasi Intel Indobatt  Mayor Inf Budi Santosa dan Danton Kompi Echo Lettu Inf Irfanul Fikri. Tenis Meja: Danton Kompi Bravo Lettu Laut (T) Taqwim, Serka (K) Rita Erna Mayasari, Serka Idham Muklis, Sertu La’asa, Serda (K) Tintin Pratama dan Praka Aris Saktiono, sedangkan dari cabang Marathon yaitu Praka Yusriadin. (Pengirim: Badarudin Bakri Badar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.