Sukses

Lagi-Lagi, Habib Rizieq Batal Pulang Ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kepulangan Habib Rizieq ke tanah air sempat simpang siur. Ketua Panitia Penjemputan Rizieq Shihab, Eggi Sudjana sempat mengatakan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada hari ini, Rabu 21 Februari 2018.

Bahkan santernya kabar kepulangan Habib Rizieq membuat Jajaran Polresta Bandara Soekarno Hatta melakukan pengamanan, Rabu dinihari.

Pengamanan itu dilakukan bersama stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta, seperti Kodim 0506/Tgr dan PT Angkasa Pura II. Hal tersebut untuk mengantisipasi adanya provokasi yang terjadi lantaran berita yang belum tentu kebenarannya tersebut.

Tak tanggung-tanggung, dikatakan 2.200 personel telah disiagakan untuk mengamankan kepulangan Habib Rizieq.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Habib Rizieq Batal Pulang

Namun Humas Presidium Alumni 212, Novel Bamukmin, menegaskan bahwa Habib Rizieq kembali menunda kepulangannya dari Arab Saudi ke Indonesia pada hari ini.

"Batal, barusan diumumin. Beliau umumin lewat telepon. Bahwa Beliau membatalkan untuk ke Indonesia. Kepastiannya Beliau akan umumkan sendiri kapan pulang," kata Novel saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Rabu 21 Februari 2018.

Hal senada disampaikan panitia penyambutan Rizieq Shihab. Menurut Wakil Ketua Panitia Acara, HM Nur Sukma, pembatalan kepulangan itu hasil dari salat istikharah beliau.

3 dari 3 halaman

2 Kali Batal

Hal ini menambah daftar penundaan Habib Rizieq untuk kembali ke Tanah Air. Sebelumnya Rizieq Shihab pernah disebut akan pulang pada 12 Juni 2017. Juru Bicara FPI, Slamet Maarif, mengungkapkannya pada Sabtu, 3 Juni 2017.

Rizieq Shihab juga pernah disebut akan pulang setelah musim haji. Namun, dia membatalkan rencana tersebut."Enggak jadi. Katanya 'nanti dulu, masih ada yang harus saya kerjakan di sini'. Begitu kata beliau," ujar Ketua Bantuan Hukum FPI sekaligus pengacara Rizieq, Sugito Atmo Pawiro, di Jakarta, Kamis 21 September 2017.

Padahal, kedatangan Rizieq tak hanya dinanti simpatisannya. Publik menunggu kelanjutan kasus pornografi yang melibatkan dia dengan seorang perempuan bernama Firza Husein.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.