Sukses

Menakjubkan, Kakek Ini Ubah Bangkai Pesawat Jadi Rumah Idaman

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki rumah pribadi adalah impian semua orang. Namun, seiring berjalannya waktu, harga rumah menjadi suatu permasalahan yang serius. Untuk menghuni sebuah rumah, kita perlu merogoh kocek ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Hal tersebut kadang berhasil mematahkan semangat orang untuk memiliki rumah. Namun ternyata, tak semua orang menyerah dengan keadaan itu. Beberapa orang terus bekerja dengan semangat dan menabung untuk membeli rumah. Ada pula orang yang mengumpulkan uang untuk membuat rumah yang berbeda dengan biasanya.

Seperti yang terjadi pada kakek Bruce Campbell. Dia ingin terus berinovasi dan ingin memiliki rumah sendiri. Dia akhirnya berhasil menyulap bangkai pesawat menjadi hunian yang unik dan layak huni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyulap Boeing 747 Jadi Rumah

Bruce Campbel adalah pensiunan insinyur listrik. Karena memiliki pengetahuan di bidang teknik, Campbel mencoba untuk membuat hunian yang berbeda dengan orang pada umumnya.

Kakek ini berhasil menyulap bangkai pesawat Boeing 747 menjadi rumahnya. Pesawat yang sekaligus rumahnya itu terletak di hutan dekat Portland, Oregon, AS. 

Bangkai pesawat itu dibeli seharga 1 miliar rupiah pada 1999 dari Bandara Athena. Campbel pun langsung memulai pekerjaannya untuk menyulap pesawat menjadi rumah. Dia bahkan menghabiskan sekitar 3 miliar rupiah agar pesawat tersebut bisa menjadi rumah layak huni.

Dia mengakui bahwa pesawat yang ia tempati sangatlah kuat dan tahan lama. Pesawat tersebut diklaim bisa tahan gempa dan badai.

Untuk membuat semenarik mungkin, Dia membuang beberapa interior asli pesawat itu dan mengganti dengan interior yang ia inginkan.

 

3 dari 3 halaman

Ingin membuat 'Rumah' Kedua di Jepang

Di dalam pesawatnya, Campbell telah berhasil membuat ruang tamu, kamar mandi, tempat cuci piring, hingga ruang baca.

Kakek ini mengatakan bahwa ada banyak hal yang menyenangkan hidup di dalam pesawat terbang. Menurut dia, semua pesawat harus diubah menjadi rumah.

Dia mengatakan jika ingin tinggal di dalam pesawat, kita harus memerlukan uang yang banyak untuk membeli pesawat tersebut. Tidak hanya itu, kita harus menyiapkan biaya angkut pesawat yang bisa merogoh kocek besar, hingga memiliki tanah yang luas untuk menaruhnya.

Selain itu, Campbell juga berencana ingin membuat rumah pesawat di negeri sakura, Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.