Sukses

Sertifikasi Anti-Narkoba bagi Para Artis, Nikita Mirzani: Setuju!

Nikita Mirzani mengaku setuju atas dicanangkannya gerakan artis tanpa narkoba oleh Polres Metro Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta Maraknya kasus narkoba artis membuat Polres Metro Jakarta Selatan bersama dengan Ikatan Manajer Artis Indonesia (Imarindo) membuat gerakan artis tanpa narkoba. Nantinya, manajemen artis dan produser film akan membuat peraturan untuk para artis agar bebas dari penyalahgunaan narkoba dan menandatangani perjanjian kerja sama atau memorandum of understanding (MoU).

Hal yang dicanangkan untuk meminimalisasi kasus narkoba artis ini ternyata disambut baik oleh para rekan artis yang berbondong-bondong mendukungnya. Salah seorang publik figur yang mendukung gerakan itu tak lain adalah Nikita Mirzani. Ia menilai, penandatanganan kontrak oleh artis bisa mengurangi kasus penyalahgunaan narkoba di dunia hiburan Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengaku Setuju

"Setuju, sebenarnya setuju enggak setuju sih. Jadi gini, ada beberapa artis memang yang dibilang artis beneran yang kerjaannya banyak. Baru selesai film lagi dan mereka tidak mengganggu sebetulnya kan, yang dia salah gunakan obat terlarang gitu. Tapi kan ada beberapa artis yang bilangnya artis tapi pekerjaannya tidak ada, paling stripping infotainment aja gitu kan," ungkap Nikita Mirzani, saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (20/2).

"Itu sebenernya kan tidak menguras tenaga dan pikiran. Sebenarnya yang kaya gitu sih yang harusnya kita hindari. Tapi ya polisi kan punya wewenang sendiri dan punya peraturan sendiri yang kita harus juga patuhi gitu," tambah dia.

Wanita berusia 31 tahun tersebut menyatakan akan memberi dukungan sepenuhnya untuk para penegak hukum dengan menandatangani MOU dari Polres Metro Jakarta Selatan. Santer beredar, MOU tersebut menyatakan kesediaan para artis untuk berhenti jadi publik figur ketika kedapatan mengonsumsi narkoba.

3 dari 3 halaman

Dukung Polisi

"Insyaallah ya, Niki kan memang mendukung polisi untuk menindaklanjuti hal tersebut. Agar anak muda di Indonesia ini juga tidak terjerat narkoba," jelasnya.

Lebih lanjut, Niki juga setuju dengan kompensasi yang diberikan oleh artis yang ketahuan memakai narkoba. Menurut penilaiannya, para publik figur tersebut layak disebut kurang iman.

"Komentarnya, ya berarti dia kurang iman. Ya bagus sih kalau berhenti jadi artis nantinya. Mungkin bisa jadi pengusaha atau apa gitu. Jadi artis juga kadang laku kadang enggak," tandasnya.

Sumber: Kapanlagi.com

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan mengirimkan artikel unik dan terkini melalui email: Forum@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini