Sukses

Panjang Jari Tangan Pria Ungkap Selera dalam Pilih Pasangan, Yuk Dicek

Panjang jari tangan seorang pria ternyata dapat menunjukkan selera mereka dalam memilih pasangan. Seperti apa penjelasannya?

Liputan6.com, Jakarta - Panjang jari tangan seorang pria ternyata dapat menunjukkan preferensi mereka dalam memilih pasangan. Ini bisa dilihat dari jari manis mereka. Hm, caranya?

Menurut ilmuwan, jika jari manis panjangnya sama dengan jari telunjuk atau lebih, itu berarti saat ibu mereka hamil, terjadi ledakan ekstra testosteron. Hal ini menyebabkan jari manis mereka lebih panjang. Tapi selain itu, panjang jari tangan mereka juga dapat menentukan preferensi seksual mereka.

Para ilmuwan telah menemukan bahwa pria dengan jari manis yang panjang, akan empat kali lebih mungkin untuk bertahan dengan pasangan yang memiliki tubuh berbentuk jam pasir. Dengan kata lain, mereka paling sering tertarik dengan wanita yang memiliki pinggang kecil namun dadanya besar.

Secara biologis, keduanya adalah karakteristik yang berhubungan dengan kesuburan. Studi tersebut mengklaim bahwa hasil penelitian para ahli menunjukkan bahwa lingkungan pra-natal laki-laki berdampak pada kemungkinan menjalin hubungan dengan wanita berbadan subur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Ahli perilaku manusia, Berenika Kuna menjelaskan bahwa pria dengan jari manis yang lebih panjang, empat kali lebih sering mendapat pasangan dengan wanita yang berpinggang sempit dan payudara besar. Penelitian pelacakan mata juga telah menunjukkan bahwa selama evaluasi daya tarik tubuh manusia, pria lebih fokus terutama di daerah pinggang dan payudara, yang memberikan sinyal jujur tentang status reproduksi manusia.

"Pinggang yang lebih sempit dalam kaitannya dengan pinggul yang lebar adalah tanda visual kesehatan dan kemudaan. Sementara payudara yang lebih besar menjadi pertanda kematangan seksual dan kemampuan mengasuh anak," ujar Berenika seperti dikutip dari Shared.

Karakteristik lainnya adalah bahwa pria dengan jari manis yang panjang memiliki kemampuan spasial yang lebih baik, lebih atletis, dan berotot. Mereka juga 57% lebih cenderung selingkuh daripada mereka yang memiliki jari manis yang lebih pendek.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini