Sukses

Uang Isentif Guru Belum Cair

Para guru PNS masih mengharapkan uang sertifikasi dan uang insentif yang belum cair pada tahun anggaran 2010 masa Pemerintahan Bupati Bengkalis Samsurizal.

Citizen6, Riau: Nasib guru PNS di Kabupaten Bengkalis, Riau, belum jelas.  Mereka belum menerima uang insentif dan sertifikasi selama enam bulan, yakni dari Juli 2010 sampai Desember 2010. Hal ini lantaran lemahnya pemerintah daerah dalam menangani pendidikan yang sifatnya umum.

Para guru masih mengharapkan uang sertifikasi dan uang insentif pada tahun anggaran 2010 pada masa Pemerintahan Bupati Bengkalis Samsurizal.

Sertifikasi merupakan indikator kualitas guru. Para guru mendapat piagam dari pemerintah, dan mereka mendapatkan tunjangan dari pemerintah melalui APBN yang dilimpahkan ke seluruh kabupaten se-Provinsi Riau. Sehingga sampai saat ini para guru menunggu realisasi anggaran tersebut. Jika hal ini dibiarkan, dikhawatirkan akan menimbulkan gejolak sosial yang bisa berakibat buruk bagi dunia pendidikan.(Pengirim: Nahar Efendi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini