Sukses

Selain Gigit Tangan, Emak-Emak di Kudus Tantang Polisi Beli Helm Rp 1 Juta

Aksi emak-emak gigit tangan polisi di Kudus membuat heboh publik, bagaimana tidak selain memaki-maki dirinya juga menggigit tangan polisi yang bertugas.

Liputan6.com, Jakarta Aksi emak-emak gigit tangan polisi di Kudus baru-baru ini menjadi viral dan menarik perhatian netizen. Peristiwa tersebut terjadi pukul 07.00 WIB, Kamis (22/2/2018) kemarin, di Jalan Ahmad Yani, Kudus. Kejadian ini berawal ketika petugas tengah melakukan pengaturan lalu lintas rutin. Kemudian petugas melihat yang bersangkutan melawan arah dari Pasar Bitingan dan tidak pakai helm.

Menurut Kepala Polres Kudus, AKB Agusman Gurning, kepada Liputan6.com, emak-emak tersebut tidak mau berhenti dan terus melaju. Petugas kepolisian lantas  menghadangnya dan mengambil kunci motor perempuan berhijab tersebut. Tak hanya melawan arah dan tak mengenakan helm, dia juga tidak bisa menunjukkan surat-surat kelengkapan berkendaranya. Usai dihadang petugas, kemudian kejadian mengejutkan terjadi. Bukannya mengaku salah emak-emak tersebut malah mengamuk, bahkan hingga menggigit tangan salah seorang petugas yaitu Briptu Erlangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantang Polisi Beli Helm 1 Juta

Tak cukup sampai disitu, emak-emak ini juga mencoba menantang polisi dengan memberikan uang sebesar Rp 1 Juta untuk membeli helm.

"Dah, helm berapa? Tak kasih uang Rp 1 juta?" kata pengemudi itu sembari kembali menggigit tangan petugas.

"Bu, tangan niki bu (tangan ini bu)," ujar Briptu Erlangga.

"Bu, njenengan niko lapo (Bu, Anda itu ngapain)?" kata petugas yang lain.

Emak-emak itu terus berteriak sambil memukul dada Briptu Erlangga, "Mana helmnya?? Ini uang 1 Juta, mana helmnyaa??".

Meski begitu Briptu Erlangga tetap bersikap sabar dan mendapat pujian dari para netizen dan juga Agusman, Kepala Polres Kudus. "Saya lihat videonya. Kaget saya, hebat. Sudah diambil dompetnya, dipukul dada, masih digigit pula, tapi tetap sabar. Memang Briptu Erlangga ini orangnya lucu begitu," tutur Agusman.

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan berbagi informasi terbaru dan unik melalui email: Forum@liputan6.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.