Sukses

Putri Diana hingga Elvis Presley, 6 Makam Selebritas Paling Kontroversial

Liputan6.com, Jakarta - Ketenaran sepertinya tidak membuat para selebritis ini bisa menghabiskan saat terakhirnya dengan tenang. Meski telah dimakamkan, beberapa orang sepertinya menolak membiarkan mereka beristirahat dengan tenang.

Melansir dari Shared, berikut makam-makam selebritis yang kontroversial karena senantiasa diganggu para penggemarnya.

1. Elvis Presley

Rumahnya di Tennessee adalah rumah kedua yang paling banyak dikunjungi di Amerika setelah Gedung Putih. Lebih dari 600 ribu wisatawan melakukan perjalanan ke rumah Elvis Presley tiap tahunnya untuk memberi penghormatan.

Awalnya Elvis dikuburkan di pemakaman terdekat, kemudian ayahnya, Vernon, membayar tim perampok kuburan untuk menggeledah makam anaknya sendiri. Hal ini ia lakukan agar Elvis bisa dikuburkan di tanah milik mereka meski ada undang-undang setempat yang tak memperbolehkannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Putri Diana

Setelah pemakamannya yang sangat terpublikasi di Westminster Abbey, tampaknya keluarga Diana ingin memberi sedikit privasi untuk sang putri. Putri yang sangat merakyat itu kemudian dimakamkan di sebuah miniatur pulau di Althordp, Inggris.

Tak ada pengunjung yang diizinkan menginjakkan kaki di tempat tersebut. Wisatawan hanya dapat melihat guci putih dari pantai dan sebuah peringatan kecil di samping danau yang terbuka bagi pengunjung selama beberapa bulan setiap tahunnya.

 

3 dari 6 halaman

3. Marilyn Monroe

Penggemar aktris ini meninggalkan ciuman dan bunga untuknya setiap hari. Akan tetapi, beberapa penggemar melakukan hal ekstrem untuk mendapatkan posisi yang dekat dengan artis itu.

Pendiri Playboy, Hugh Hefner, dikubur di samping Monroe sehingga ia bisa menghabiskan masa di akhirat di samping artis itu. Pebisnis Richard Poncer juga membeli makam di dekat Monroe agar bisa berdekatan dengan sang legenda.

 

4 dari 6 halaman

4. John Wayne

Keluarga Wayne bertekad menjaga agar rahasia bintang itu tertutup rapat. Tujuannya untuk menjauhkan para penggemar dan turis yang usil dari tempat peristirahatan pria itu.

Baru pada tahun 1998, hampir 20 tahun setelah kematian bintang True Grit itu, sebuah plakat akhirnya ditambahkan ke makamnya yang awalnya tak bertanda di Newport Beach, California.

 

5 dari 6 halaman

5. Jim Morrison

Kepergian personel grup rock The Doors ini cukup meninggalkan luka yang mendalam di hati penggemarnya. Namun, tidak berarti makamnya bebas dari penggemar yang usil.

Seperti dilaporkan The LA Times, batu nisan Morrison di Paris pernah menampilkan patung bintang rock tersebut. Awalnya, hidung patung dicuri, lalu sisa kepalanya.

Selama bertahun-tahun, makam Morrison telah menjadi tuan rumah bagi "pesta obat-obatan terlarang, misa hitam, dan pelacuran." Untuk mencegah hal itu, gerbang logam dipasang di sekitarnya.

 

6 dari 6 halaman

6. James Dean

Setelah meninggal dalam kecelakaan mobil yang tragis, penggemar tak mau membiarkan aktor ini tidur dengan damai. Batu nisannya memiliki potongan-potongan yang telah dicuri dua kali.

"Ketika dia meninggal, mereka memiliki patung perunggu di kuburan itu. Tak sampai seminggu, orang-orang berusaha mencurinya," tukas penduduk lokal dari Fairmont, Indiana pada The Washington Post.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.