Sukses

Tim Bola Volly Denma Staf Menang Telak

Tim Bola Volly Putri, Detasemen Markas Komando dan Staf Mako Kobangdikal (Denma Staf) menang telak atas Tim Bola Volly Putri Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar). Menang tiga set langsung (3-0) pada final pertandingan antar satker dalam rangka Hardikal ke-65 tahun 2011 yang berlangsung di Gor Jala Krida, Kesatrian Bumimoro, Surabaya, Kamis (28/4).

Citizen6, Surabaya: Tim Bola Volly Putri, Detasemen Markas Komando dan Staf Mako Kobangdikal (Denma Staf) terlalu tangguh bagi Tim Bola Volley Putri Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar), buktinya Denmako Staf berhasil mengalahkan tim andalan juara tersebut dengan tiga set langsung (3-0) pada final pertandingan antar satker dalam rangka Hardikal ke-65 tahun 2011 yang berlangsung di Gor Jala Krida, Kesatrian Bumimoro, Surabaya, Kamis (28/4).

Dengan keberhasilan tersebut, Denmako Staf menjadi tim yang tidak terkalahkan selama pertandingan dan mengukuhkan diri sebagai juara pertama, sementara Kodikmar yang Hardikal tahun lalu menjadi pemenangnya, kini harus puas di urutan ke dua dan tim putri Komando Pendidian Dukungan Umum di peringkat ke tiga. Tim Putri Staf Mako dalam turnamen kali ini berada di Pool B bersama Tim Kodikmar, dan STTAL, sedangkan di pool A terdiri dari Kodikdukum, Puslatdiksarmil, Puslatlekdalsen, dan Kodikopsla.

Dalam babak penyisian, Tim Staf Mako yang satu pool dengan Kodikmar unggul 2 set langsung (2-0), dengan modal tersebut Tim Denmako Staf yang dimotori Kolonel Laut (KH/W) Gizela optimis bisa melangkah mulus menggapai tahta juara. “Saya optimis bisa juara, Tim Putri Kodikmar adalah tim yang bagus dan kompak, namun puji syukur hari ini kita dapat membuktikan diri bahwa kita layak menjadi juara,” ujar Gizela.

Pada set pertama, serangan silih berganti, sehingga pengumpulan nilai berlangsung ketat. Tetapi berkat keuletan dan kesabaran dan juga dukungan supporter yang begitu hebat, Denma Staf bisa menjinakan tim Kodikmar dengan skor 25-15. Untuk set kedua tim Kodikmar di bawah Pelatih Yaskrudin berusaha untuk bangkit mengalahkan staf mako, namun tim Staf Mako melalui spaiker no 5, Rukmini susah di tembus oleh Tim Kodikmar, dan kembali set kedua di menangkan oleh Staf Mako dengan Skor 25-16, sehingga kedudukan menjadi 2-0.

Pada set ketiga, Kodikmar masih sangat gigih untuk merebut kemenangan sehingga permainan semakin seru, akan tetapi karena di tuntut harus menang, Tim Kodikmar justru sering melakukan kesalahan sendiri. Pada set ini Staf Mako menutup pertandingan dengan skor 25-22, sehingga skor menjadi 3-0.

Dalam pertandingan perebutan Juara III antara Kodikdukum dan Kodikopsla di menangkan oleh Kodikdukum dengan skor 3-0. Sementara di pertandingan final putra tidak kalah serunya yang mempertemukan antara Kodikmar dengan finalis baru Puslatdiksarmil. Untuk tim putra dimenangkan oleh Kodikmar dengan Skor 3-0 (27-25,25-14,25-13), sementara juara III diraih oleh Kodikdukum setelah mengalahkan Tim Putra Denma Staf dengan Skor 3-2.

Di pertandingan olahraga lainnya seperti, Tenis Lapangan, di babak final Tim Kodikopsla bertemu Tim Kodikdukum. Dalam pertandingan ini Kodikopsla unggul dengan Skor 3-0, sementara juara III di tempati oleh Denma Staf setelah mengalahkan Kodikmar. (Pengirim: Mayor Laut Rohman Arif, S.Sos)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.