Sukses

Beli Masker Wajah Lewat Toko Online, yang Datang Malah Seperti Ini

Seringkali kita tertipu saat membeli barang lewat toko online. Kisah wanita yang membeli masker wajah ini salah satunya.

Liputan6.com, Jakarta Belanja melalui online shop merupakan salah satu kebiasaan yang paling sering dilakukan oleh pengguna internet. Selain tidak perlu repot-repot keluar rumah, harga barang-barang yang ditawarkan online shop seringkali lebih murah dibandingkan dengan barang-barang di toko. Hanya dengan mengetik nama barang yang kita butuhkan, lalu melakukan transaksi, kita sudah tinggal menunggu barang tersebut sampai di depan rumah.

Namun, beberapa hal tentu perlu diperhatikan secara teliti saat belanja online. Mulai dari jenis barang, warna, ukuran, hingga detil-detil lainnya yang memiliki kemungkinan untuk berbeda dengan barang yang kita maksud. Hal ini perlu untuk dilakukan karena jika belanja online, kita tidak dapat melihat wujud barangnya secara langsung, melainkan hanya melalui foto dan keterangan barang saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masker Mini

Dalam belanja online, jangan sampai mengalami kejadian seperti wanita satu ini. Dalam akun twitter @elsenetuason, terlihat sebuah posting yang menunjukkan foto seorang wanita tengah memakai masker wajah, yang kemudian menjadi viral. Hal ini dikarenakan masker wajah yang digunakan wanita tersebut sangatlah kecil dan hanya dapat menutupi sebagian dahinya saja.

3 dari 3 halaman

Menjadi Pelajaran

Pembelian masker wajah via online saat ini memang menjadi salah satu ‘tren’ yang diikuti para wanita berhobi belanja online. Terutama produk-produk masker impor, dari Korea misalnya.

Namun hal-hal seperti ini tentu dapat dijadikan pelajaran agar tidak akan terjadi lagi ke depannya. Kejadian yang dialami wanita tadi tentu mendapat banyak komentar dari para netizen. Mulai dari yang merasa kasihan, sampai yang menyalahkan wanita tersebut karena dianggap tidak teliti saat belanja online.

 

Penulis:

Alca Octaviani

Reporter Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.