Sukses

Mutasi Jabatan di Jajaran TNI

Mabes TNI melakukan mutasi terhadap sejumlah pejabat di lingkungan TNI. Mutasi juga dilakukan untuk mengganti pejabat-pejabat yang memasuki masa persiapan pensiun

Citizen6, Jakarta: (4/11) Panglima TNI telah mengeluarkan Surat Keputusan nomor: Kep/362/V/2011 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Surat Keputusan yang ditetapkan pada tanggal 2 Mei 2011 tersebut dikeluarkan dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan. Melalui Mutasi dan Promosi Jabatan di tingkat Strata Pati ini diharapkan terwujud kinerja TNI ke depan yang lebih optimal.

Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/362/V/2011 tanggal 2 Mei 2011, telah diputuskan tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI yang terdiri dari: tujuh orang di jajaran Mabes TNI, 15 orang di jajaran TNI AD, tiga orang di jajaran TNI AL, tujuh orang di jajaran TNI AU, dua orang di jajaran Kemhan RI dan satu orang di jajaran Lemhannas RI.

Dalam mutasi tersebut tercatat sebagai berikut: 10 orang mutasi antar jabatan dalam pangkat yang sama diantaranya: Mayjen TNI Agus Gunaedi Pribadi dari Pangdam II/Swj menjadi Staf Khusus Kasad, Mayjen TNI S. Widjonarko dari Tenaga Ahli Pengajar Bidang. Padnas Lemhannas RI menjadi Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Wibowo dari Aslog Kasad menjadi Danpusterad, Mayjen TNI Haryadi Soetanto dari Asops Kasad menjadi Staf Khusus Kasad, Marsma TNI Ida Bagus Anom dari Kaskoopsau II menjadi Waasops Kasau, Brigjen TNI Lilik Sugiharto dari Dir E Bais TNI menjadi Dir D Bais TNI, Marsma TNI Masmun Yan Manggesa dari Dansatinteltek Bais TNI menjadi Dir E Bais TNI,  dan Brigjen TNI Nugroho Widyotomo dari Kasdivif-1 Kostrad menjadi Kasdam IV/Dip.  

22 orang promosi jabatan diantaranya: Brigjen TNI Judy Hariyanto dari Danpusdiklat Intelstrat Kodiklat TNI menjadi Deputi I Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri Kemenko Polhukam RI, Marsma TNI F.H.B. Soelistyo dari Waasops Kasau menjadi Deputi IV Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi dan Aparatur Kemenko Polhukam RI, Laksma TNI Yusrin Amin dari Dir D Bais TNI menjadi Pa Sahli Tk.III Bid. Wassus & LH Panglima TNI, Brigjen TNI Sonny Widjaya dari Dirdok Kodiklat TNI menjadi Aslog Kasad,  Brigjen TNI Hardiono Saroso dari Kasdam IV/Dip menjadi Asops Kasad, Kolonel Inf Herry Ramlan Jauhari dari Pamen Ahli Gol IV Pusintelad Bid. Lidpam menjadi Danpusdiklat Intelstrad Kodiklat TNI, Kolonel Pnb Tri Budi Satriyo dari Paban IV/Binprofops Sopsau menjadi Kaskoopsau II, Kolonel Tek Hasan Londang dari Paban III/Aero Slogau menjadi Pati Sahli Kasau Bid. Strahan, Kolonel Laut Dr. Hadi Soesilo dari Wakabidbin Rumkital Dr. ML menjadi Pati Sahli Kasal Bid. Sumda Hanneg, Kolonel Chb Akhmad Buldan dari Pamen Denma Mabesad menjadi Kapusdatin Kemhan RI, Kolonel Inf Amrid Salas Kembaren dari Irdam Jaya menjadi Kasdivif-1 Kostrad dan Kolonel Caj Heri Herawan dari Pamen Ahli Gol IV Ditajenad Bid. Jahril menjadi Dirajenad.

Tiga orang dalam rangka pensiun yaitu Mayjen TNI Markus Kusnowo dari Danpusterad menjadi Pati Mabes TNI AD, Marsma TNI Nasional Suprojo dari Pati Sahli Kasau Bid. Strahan menjadi Pati Mabes TNI AU dan Laksma TNI Dr. Harmin S dari dir Pengembangan Akademik Bid. 1 Akademik Unhan menjadi Pati Mabes TNI AL.(Pengirim: Badarudin Bakri Badar)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.