Sukses

Dilan Bakal Muncul di Prangko, seperti Apa Penampakannya?

Dilan dikabarkan bakal muncul di prangko khusus PT Pos Indonesia. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, film Dilan 1990 berhasil membuai masyarakat dengan gombalan-gombalan khas anak mudanya. Tidak heran, baru sebulan tayang di layar lebar, penonton film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama ini telah membius lebih dari 6 juta orang penonton.

Nah, buat kalian yang tergila-gila pada Dilan, ada kabar gembira nih. Pidi Baiq, penulis novel tersebut yang juga ilustrator dan vokalis The Panas Dalam ternyata tengah menyiapkan kejutan.

Dari Instagram-nya, @pidibaiq mengungkapkan kabar gembira bahwa ia tengah menyiapkan prangko khusus bertema Dilan. Prangko khusus tersebut akan diluncurkan pada 6 Maret 2018 di Gedung Graha Pos Indonesia, Bandung, Jawa Barat.

 

Hari ini hujan, dan sedang proofing cetak perangko "Dilan" bersama kawan-kawan Pos Indonesia. Hal baik ini menyenangkan. Mudah-mudahan kamu juga. Insya Allah akan launcing tanggal 6 Maret 2018 di Lobby gedung Graha Pos Indonesia jalan Banda nomor 30 pukul 15:00. Mari jumpa di sana bersama aneka macam konsumsi gratis, post card gratis, stamp signing, booth penerbit Mizan, The Panasdalam Bank". Terus malamnya kita nobar "Dilan 1990" di BIP pukul 19:00. Jangan lupa berpakaian. Yeeee!! ------ PS: Buat yang tinggal di luar Bandung, bisa mendapatkan perangko Dilan di semua kantor pos yang ada di Indonesia atau dengan cara order online ke @pandal_otpd 081350113997 untuk nanti jadi asik bisa berkirim surat lagi, ke pacar, ke ayah ibu, ke teman, ke wali kelas izin sakit, ke nyamuk izin fogging, ke tikus, ke beruang, ke anoa, ke berang-berang, ke siapa saja yang kamu suka, biar ditraktir.

A post shared by Pidi Baiq (@pidibaiq) on

 

"Hari ini hujan dan sedang proofing cetak perangko "Dilan" bersama kawan-kawan PT Pos Indonesia. Hal baik ini menyenangkan. Mudah-mudahan kamu juga," demikian pernyataan Pidi Baiq dalam unggahan di akun Instagramnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Ia mengajak masyarakat untuk datang ke acara peluncuran prangko Dilan tersebut, sebab juga ada penampilan The Panas Dalam Band, post card gratis, stamp signing, dan lain-lain. Usai acara, pengunjung juga akan diajak menonton bersama film Dilan 1990.

Dikonfirmasi oleh tim Dream, Manager Media Komunikasi PT Pos Indonesia, Tita Puspitasari tak membantah maupun membenarkan kabar tersebut.

"Ditunggu kabar baiknya, ya," demikian tulis Tita dalam pesan WhatsApp.

Di sisi lain, kerja sama antara Pidi Baiq dan PT Pos Indonesia ternyata terjalin sejak 15 tahun silam. Pidi Baiq sering membuat ilustrasi untuk prangko yang diterbitkan oleh PT Pos Indonesia.

Reporter: Maulana Kautsar

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.