Sukses

Pilih Simbol yang Disuka, Ini Ungkap Ketakutan Terbesarmu

Pilih satu dari empat simbol gambar ini untuk ungkap apa yang menjadi ketakutan terbesar dalam dirimu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketakutan memang menjadi salah satu bagian dari emosi manusia. Meski begitu, tak sedikit orang berusaha menyembunyikan rasa takut dan kekhawatiran mereka. Bahkan, di antaranya tak menyadari ketakutan terdalam yang sebenarnya tersimpan dalam diri mereka.

Oleh karena itu, salah satu cara untuk mengungkapkan ketakutan yang besar dalam hidup kita bisa ditandai melalui sebuah simbol.

Dilansir dari Shared, Senin (5/3/2018), berikut ini merupakan tes psikologi untuk mengungkap ketakutan terbesar dalam hidup kita.

1. Mata

Cari tahu fakta tentang katarak, penyakit yang menyerang anak Asri Welas. (Sumber Foto: allaboutvision)

Jika kamu memilih simbol mata, maka ketakutan terbesarmu adalah rasa khawatir dengan bagaimana orang lain melihatmu menjalani hidup. Kamu merasa takut akan anggapan orang lain ataupun bagaimana mereka menilai tentang kehidupanmu.

Ketika mereka mulai mempertanyakan tentang apa saja hal yang telah kamu lakukan dalam hidupmu atau apa saja hal yang telah kamu capai, ketakutan itu muncul begitu saja dalam dirimu. Jadi, anggapan orang lain dapat mencegahmu menikmati hidup dengan caramu sendiri.

Solusi untuk masalah ketakutanmu yakni percaya diri. Terkadang kita perlu untuk mengabaikan anggapan orang lain. Hal yang perlu kamu lakukan adalah setiap pada diri sendiri jika cara hidupmu benar dan tidak merugikan orang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Roda

(Foto: lanur/Pixabay) Ilustrasi roda

Kamu takut akan kehidupanmu yang bersifat stagnan, di mana dalam keadaan yang berhenti dan lambat tanpa kemajuan serta tak ada perubahan yang signifikan. Orang-orang yang memilih simbol roda punya cara unik dalam melihat hidup. Mereka merasa kehidupan tidak berarti selalu melakukan hal yang sama.

Oleh karena itu, kamu selalu melihat bahwa hidup itu harus ada sebuah kemajuan, tidak harus bekerja sampai seperti merasa ingin mati. Jadi menurut mereka kehidupan harus ada liburan dan istirahat.

Salah satu hal yang perlu diperjelas ketika kamu merasa kehidupan mulai tak menentu, yakni mulailah menentukan apa yang paling kamu ingin dalam hidup ini? Apa yang benar-benar membuatmu merasa bahagia?

3. Bunga

(Foto: Ancca/ Pixabay) Ilustrasi bunga.

Ketakutan tersbesar orang-orang yang memilih bunga ialah kegagalan. Kekhawatiran mereka yakni usaha mereka yang gagal sehingga kamu tak bisa mencapai tujuanmu. Meski begitu, semua orang pasti akan merasakan hal yang sama mereka ingin sukses di kehidupan mereka. Kegagalan merupakan hal yang paling dihindari ketika ikita ingin mencapai sesuatu.

Sebenci apa pun perasaan benci kita terhadap kegagalan, namun tak ada hal apa pun yang langsung bisa dilakukan dengan sukses. Bahkan para penemu di dunia saja melalui banyak kegagalan untuk mencapai tujuan mereka hingga berhasil.

Semuanya pasti melalui sebuah kegagalan, dari situ kita bisa belajar dan mulai membangun keseuksesan. Untuk mengatasi ketakutan tersebut, kamu harus bisa bersahabat baik dengan kegagalan.

3 dari 3 halaman

4. Cabang Pohon

(Foto: Free domain/ Pixabay) Cabang pohon.

Kekhawatiran orang-orang yang memilih cabang pohon sebagai simbol mereka yakni rasa takut untuk bertambah tua. Seiring dnegan berjalanannya waktu yang begitu cepat terkadang tak terasa, umur kita semakin bertambah. Kamu takut dengan kematian namun bukan berarti kamu ingin hidup dalam waktu selamanya.

Kamu ingin tetap merasa awet muda, ingin selalu orang-orang di dekatmu tetap bersamamu dan kamu juga tak menginginkan mereka bertambah tua. Meski begitu, kamu memiliki hati yang besar, itulah yang menjadi tanda bahwa kamu memiliki kepribadian yang mengagumkan.

Solusi untuk mengatasi ketakutanmu yakni dengan terus bergerak maju, menyibukan dirimu sendiri serta menghargai setiap waktu yang ada dalam hidupmu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.