Sukses

Terpisah Lama, Pertemuan Cheetah dengan Sahabat Manusianya Bikin Haru

Setelah sekian lama bersama, mereka sempat terpisah dan saat bertemu bertemu kembali ini yang terjadi...

Liputan6.com, Jakarta - Binatang buas biasanya dihindari oleh manusia karena dianggap membahayakan dan bisa mengancam hidup seseorang. Meski begitu, tetap saja ada yang bisa bersahabat dengan manusia. Hewan-hewan buas ini seakan dapat merasakan kasih sayang dari ‘sahabat’nya itu hingga mereka menjadi sangat jinak. Seperti kisah persahabatan seekor cheetah dengan pria satu ini.

Seekor cheetah yang terkenal sebagai binatang buas bersahabat karib dengan seorang pria pecinta binatang bernama Dolph Volker. Setelah sekian lama bersama, mereka sempat terpisah selama setahun. Baru-baru ini keduanya dipertemukan kembali dan kedekatan mereka pun terlihat sangat manis.

Pria berumur 50 tahun itu disebut sudah tak bertemu dengan cheetah yang bernama Gabriel ini sejak satu tahun lalu. Saat pertemuan berlangsung, Gabriel terlihat sangat emosional dan memeluk erat sahabatnya tersebut. Meski terpisah lama, kucing besar berusia tiga tahun itu ternyata tidak melupakan Dolph ketika ia kembali ke pusat pembiakan Cheetah Experience di Bloemfontein, Afrika Selatan.

“Ini dimulai ketika Gabriel masih kecil, saya ingat apa yang dulu dia sukai... Ia selalu meletakkan cakarnya di bahu saya, juga bersandar padaku,” kata Dolph seperti dilansir Mail Online.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Foto Kebersamaan Mereka

Beberapa foto yang diabadikan, tampak keduanya bersantai di sebuah penginapan. Gabriel juga selalu memberi ciuman kepada Dolph. Dolph pun terlihat memberi makan hewan yang dikenal dengan dengan kecepatan larinya yang mencapai 112 km/jam saat berburu itu.

Waktu perpisahan yang cukup lama tersebut ternyata tak membuat Gabriel lupa pada sahabatnya, mereka masih saja saling peduli dan menyayangi, so sweet banget ya.

Berikut beberapa foto kebersamaan Dolp dengan Gabriel.

Penulis:

Dhita Koesno

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan mengirimkan artikel unik dan terkini melalui email: Forum@liputan6.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.