Sukses

Detik-Detik Ular Piton Muntahkan Rusa Seberat 16 Kg yang Dimangsanya

Seekor ular piton ditemukan tengah memuntahkan rusa yang ukurannya lebih besar dari tubuhnya sendiri.

Liputan6.com, Florida - Seekor ular piton Burma di Florida ditemukan tengah memuntahkan rusa yang ukurannya lebih besar dari tubuhnya sendiri.

Ular tersebut terlihat membunuh dan memakan mangsa besarnya di Collier-Seminole State Forest, Florida. Namun, ketika para ahli menemukan ular rakus tersebut, mereka memindahkannya ke area terbuka yang luas.

Ahli biologi bahkan mengklaim bahwa ular tersebut menjadi ular piton satu-satunya yang memakan mangsa terbesar yang pernah mereka temukan.

Tak lama setelah ular tersebut memakan rusa, dia tampak tertekan, sehingga memutuskan untuk memuntahkan mangsanya yang masih utuh.

Di alam liar, ular memang biasa melakukan hal itu jika merasa terancam. Dengan memuntahkan mangsanya, ular piton memiliki kesempatan baik untuk melarikan diri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Saat kedua hewan itu ditimbang, ular tersebut memiliki berat 14,2 kilogram. Sementara itu, rusa yang telah mati seberat 15,9 kilogram, yang artinya itu adalah 111% dari massa piton.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.