Sukses

5 Rahasia di Planet Mars yang Disembunyikan NASA, Apa Saja?

Foto-foto yang diambil oleh NASA ini menunjukkan beberapa hal yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Penasaran apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Mars memang menjadi planet keempat terdekat dari Matahari setelah planet Bumi. Astronot kita telah menjelajahi planet Mars dan mengambil foto pada planet tersebut. Ada beberapa foto rahasia yang diambil oleh Mars Rover dan juga satelit yang sedang mengorbit di dekat planet Mars.

Berikut ini adalah beberapa foto dari penjelajahan di Mars yang diambil oleh NASA. Foto-foto yang diambil oleh NASA ini menunjukkan beberapa hal yang belum pernah kita lihat sebelumnya, mulai dari mineral yang ada di Mars sampai bentuk yang aneh di permukaan Mars.

1. Roda dari Mars Rover

 

Roda pada Mars Rover merupakan bagian yang sangat penting ketika menjelajahi medan di planet Mars. Planet Mars sendiri memiliki medan yang cukup sulit untuk dijelajahi, maka dari itu tanpa dukungan ban yang bagus pada Mars Rover akan cukup mustahil untuk menjelajahi planet Mars.

Planet Mars sebagian besar memiliki medan berpasir dan berbatu seperti gurun yang ada di Bumi. Dengan keadaan medan tersebut akan terasa lebih sulit untuk menavigasi kendaraan di planet Mars. Foto di atas menunjukan keadaan ban pada Mars Rover yang telah rusak akibat medan yang cukup berat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Garden City

Foto yang diambil pada 18 maret 2015 ini menunjukkan keadaan suatu tempat di Planet Mars yang memiliki medan yang cukup kasar. Daerah ini juga dikenal oleh NASA sebagai Garden City.

Warna bebatuan yang berbeda pada Garden City menunjukkan mineral yang ada pada Garden City. Foto ini kemungkinan besar diambil oleh satelit yang sedang melintasi planet Mars.

3 dari 5 halaman

3. Peta Penjelajahan Mars Rover

Selama menjelajahi planet Mars, Mars Rover bisa mengambil gambar keadaan planet Mars mulai dari gunung, medan bebatuan, sampai keadaan suhu di planet Mars. Foto di atas menunjukkan peta penjelajahan yang telah dilalui oleh Mars Rover.

4 dari 5 halaman

4. Pengeboran

Foto ini menunjukkan hasil pengeboran yang dilakukan oleh Mars Rover. Kalian bisa melihat jika warna pasir yang ada di permukaan bawah memiliki warna yang berbeda. Hal itu diyakini terjadi karena perbedaan suhu di dalam tanah.

5 dari 5 halaman

5. Minerals

Foto berikut menunjukkan mineral apa saja yang ada di planet Mars yang diambil oleh Curiosity Rover. Salah satu alasan utama mengapa Mars Rover dikirim ke planet Mars oleh NASA adalah untuk memastikan apakah ada kehidupan di planet Mars.

Selengkapnya bisa kamu baca di: https://jalantikus.com/gokil/foto-rahasia-di-mars/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.