Sukses

Konvoi Kelulusan Ujian Nasional di Pamekasan

Para pelajar di Pamekasan merayakan kelulusan dengan mencorat-coret seragam, dan melakukan konvoi menggunakan kendaraan ber-plat merah.

Citizen6, Pamekasan: Ratusan siswa tingkat SMA, MA, SMK di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, menggelar konvoi di jalanan, Senin (16/5), untuk merayakan kelulusan setelah mengikuti Ujian Nasional (UN) beberapa hari lalu.

Para siswa memadati sejumlah jalan protokol, seperti di jalan Kabupaten, depan kantor DPRD, depan Pemkab, termasuk di depan rumah dinas Bupati Pamekasan yang menjadi lautan siswa, penuh corat coret.

Anehnya, ratusan siswa yang ikut konvoi, sebagian menggunakan kendaraan dinas berplat merah. Mereka kebut-kebutan di jalanan, sedangkan para siswi, ada yang rela bertelanjang dada. kejadiannya berlangsung di Jalan Raya Tlanakan, Pamekasan.

Di tempat lain, siswi menyobek rok yang dikenakan sebagai bentuk syukur atas kelulusannya. Bahkan, mereka mencorat-coret bajunya hingga tak berbentuk, sebagai tanda kenangan bahwa mereka telah lulus.

Anggota DPRD Pamekasan Juhaini, sangat menyayangkan aksi yang dilakukan oleh para siswa, karena tindakan tersebut dianggap tidak mencerminkan sifat pelajar Kota Gerbang Salam.

"Melihat aksi konvoi yang dilakukan siswa, kami sangat menyayangkan. Apalagi, ada yang menggunakan kendaraan dinas, bertelanjang dan dan menyobek rok. Semua itu sudah sangat keterlaluan", terangnya.

Menurut data, tingkat kelulusan siswa di Pamekasan mencapai 99.5 persen. Dari 9.175 siswa peserta UN SMA, MA, dan SMK, 33 siswa diantaranya tidak lulus.  (pengirim : Ibnu Thaha di Madura).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.