Sukses

Misteri Lubang di Danau Berryesa yang Menyedot Air, Pintu ke Neraka?

Para perenang danau tersebut sangat terkejut dengan kemunculan lubang besar, bahkan sangat berbahaya jika tersedot masuk ke dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta Para perenang di California dikejutkan dengan penemuan sebuah lubang misterius yang tiba-tiba muncul di tengah Danau Berryessa. Setelah video lubang misterius itu dibagikan di media sosial, mereka pun mempertanyakan lubang yang muncul itu, apakah seperti sebuah portal menuju ke pintu di neraka.

Para perenang seolah dibuat terkesima setelah kemunculan sebuah lubang di tengah air tersebut. Video viral tersebut yang diunggah melalui Gfycat itu kini telah dimuat di Reddit. Hingga kini video yang telah dilihat sebanyak 150.000 kali ini membuat banyak orang jadi ketakutan, lalu fenomena apakah ini sebenarnya? 

Satu komentar mengatakan, "Mengapa ada lubang raksasa di tengah danau tempat orang berenang, dan mengapa tidak ada tali di sekitarnya?"

Sementara yang lainnya berkomentar "Itu terlihat sangat tidak aman."

"Itu benar ada portal ke Neraka,” tambah netizen lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lubang Buatan Manusia

Melansir Express.co.id, sebenarnya lubang raksasa itu adalah sebuah spillway buatan manusia yang juga dikenal sebagai Glory Hole.

Lubang tersebut digunakan untuk mengalirkan danau agar tidak meluap. Sedangkan teori lain menunjukkan adanya pemanasan global sehingga menyebabkan sebuah ledakan yang mengakibatkan terbentuknya lubang tersebut.

Seorang pejabat pemerintah mengatakan terlalu dini untuk mengatakan apa yang menyebabkan lubang tersebut namun hal itu juga bukanlah sesuatu yang terbentuk menjadi meteorit.

"Kami pasti dapat mengatakan bahwa ini bukan meteorit. Belum ada rinciannya,” katanya.

Sementara itu, sebuah laporan dari saluran berita Rusia Zvezda TV mengatakan bahwa warna gelap yang ada di kawah telah menunjukkan proses dari beberapa suhu.

 

Penulis

Dhita Adhitya

 

Lihat Juga Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.