Sukses

Kunjungan Kasum TNI ke Kodiklat TNI

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI J.Suryo Prabowo melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI, Rabu (18/5). Kunjungan tersebut untuk mencari data-data satuan guna mengetahui hambatan yang ada dalam melaksanakan tugas.

Citizen6, Jakarta: Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI J.Suryo Prabowo melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI, Rabu (18/5). Disambut langsung oleh Dankodiklat TNI Mayjen TNI M.Sochib beserta staf di Makodiklat TNI, Serpong-Banten. Kunjungan tersebut untuk mencari data-data satuan guna mengetahui hambatan yang ada dalam melaksanakan tugas. Disamping itu Kasum TNI juga ingin tahu lebih banyak organisasi di lingkungan TNI.

Dihadapan Kasum Dankodiklat TNI, Mayjen TNI Sochib menyatakan bahwa Kodiklat TNI yang baru dibentuk berdasarkan Peraturan Panglima (Perpang) TNI Nomor: Perpang/49/VII/2010 tanggal 8 Juli 2010 tentang Pembentukan Kodiklat TNI dan Perpang Nomor: Perpang/50/VII/2010 tanggal 8 Juli 2010 tentang Pokok-pokok organisasi dan Prosedur Kodiklat TNI masih memiliki banyak hambatan, namun demikian tugas dan fungsi Kodiklat dapat dilaksanakan dengan baik. Dalam kunjungan tersebut, Dankodiklat TNI juga menjelaskan tentang program-program pendidikan tahun anggaran 2011, yang sebagian masih dilaksanakan oleh satuan lama di lingkungan Mabes TNI. Diharapkan pada tahun 2013 semua penyelenggaraan pendidikan sudah dapat dilaksanakan oleh Kodiklat TNI.

Dalam merespon penjelasan Dankodiklat TNI, Kasum TNI akan menampung kendala dan hambatan untuk ditindaklanjuti. Kepada seluruh jajaran Kodiklat TNI. Kasum TNI berharap dapat mensyukuri apa yang sudah ada, terus berkarya dan berkarya serta saling bahu membahu diantara anggota sehingga tugas dan fungsi Kodiklat TNI dapat berjalan dengan baik. Sebelum mengakhiri kunjungannya, Kasum TNI menyempatkan diri untuk meninjau  ruangan-ruangan dan mess yang ada di sekitar Makodiklat TNI. (Pengirim: Badarudin Bakri Badar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.