Sukses

Viral, Video Jenazah Diantar Pakai Motor karena Jalan Tak Bisa Dilalui Mobil

Akses jalan tak bisa dilalui oleh mobil, jenazah di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah ini terpaksa dibawa menggunakan sepeda motor.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini warganet dibuat heboh dengan beredarnya video tentang jenazah yang diantar dengan menggunakan sepeda motor di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah. Video tersebut diunggah oleh seorang pengguna Facebook E'Punk pada Rabu malam (28/2/2018). 

Awalnya, jenazah akan dibawa ke kampung halamannya di Desa Mamu, Kecamatan Pipikoro, Kabupaten Sigi. Namun, infrastruktur jalan tidak memadai untuk dilalui mobil dan sebagian besar terdiri dari jalan setapak dengan tebing curam di sisi kanan dan kirinya.

Masyarakat akhirnya dengan terpaksa harus mengantar jenazah dalam kondisi terikat menggunakan sepeda motor.

Nyatanya, hal ini bukanlah pertama kalinya terjadi di desa tersebut, infrastruktur jalan yang sangat memprihatikan itu menjadi kendala sangat besar bagi masyarakat saat membawa jenazah atau orang sakit untuk dibawa pergi berobat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warganet Prihatin

"Untuk kesekian kalinya, jenazah sodara kami harus dibawa kedesa Mamu Kabupaten Sigi yg hanya dapat diakses dgan mggunakan roda dua dan dengan jarak yangg sangat jauh hrus ditempuh. Memang tak semudah membalikan telapak tangan untuk membuat infrastruktur akses jalan tersebut. Semua butuh proses dan sekiranya menjadi perhatian utama Pemerintah Daerah untuk mempermudah akses jalan tersebut," tulis akun E'Punk dalam keterangan video yang diunggahnya.

Di kolom komentarnya banyak warganet yang menyayangkan kejadian ini.

"Semoga dg adanya berita seperti ini, pemerintah lbh memperhatikan akses menuju Mamu," tulis akun Facebok @indhahauw.

"Smoga kerinduan msyarakat pipikoro soal jln R4 segera jd perhatian pemerintah," kata akun Facebook @douapri.

"Sedih liatnya.Turut berducita..sampe dg selmat dit4 tujuan. Gbu," ucap akun Facebok @annagana.

 

Reporter: 

Laksa Mahardikengrat

Sumber: Brilio.net 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.