Sukses

5 Cara Membuat Make Up Wajah Terlihat Lebih Natural, Apa Saja?

Untuk membuat riasan natural, para wanita biasanya menggunakan warna yang tidak berbeda jauh dari warna kulit mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Make up atau seni merias wajah sekarang menjadi sebuah kebutuhan. Tidak hanya digunakan untuk acara-acara penting, berdandan kini sudah menjadi kegiatan yang dilakukan sehari-hari.

Riasaan yang biasa dipakai disebut daily make up routine. Biasanya, riasan tersebut bersifat natural, tidak terlalu berwarna dan mencolok.

Untuk membuat riasan natural, para wanita biasanya menggunakan warna yang tidak beda jauh dari warna kulit mereka. Selain itu, warna-warna nude juga menjadi pilhan. Namun terkadang, riasan yang sudah natural masih terlihat sedikit berlebihan untuk digunakan sehari-hari.

Berikut beberapa tips untuk membuat riasan yang terlihat lebih natural melansir Cosmopolitan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips membuat riasan terlihat lebih natural

1. Bersihkan Wajah

Sebelum mulai merias, pastikan wajahmu dalam kondisi bersih. Cuci wajahmu dengan sabun lalu gunakan cleanser. Setelah itu, aplikasikan juga penggunaan pelembab agar wajah tidak terlalu kering saat di-make up.

2. Gunakan Foundation di Beberapa Bagian

Untuk mendapatkan hasil riasan yang natural, aplikasikan foundation di bagian yang kamu butuhkan. Hindari penggunaan kosmetik berbentuk powder di siang hari karena bisa mengering di kulit.

3 dari 3 halaman

Penggunaan concelear, lipstik dan proses contouring

3. Kenakan Concelear Tipis

Penggunaan concelear memang paling ampuh untuk menutupi kantung mata. Jika kamu ingin menggunakan concelear di riasan naturalmu, pastikan kamu menggunakanya tidak terlalu tebal. Aplikasikan concelear pada bagian bawah mata (jangan sampai menyentuh bulu mata). Kenakan dengan cara mengetuknya dengan jari.

4. Tidak Perlu Contouring

Contouring tidak diperlukan untuk membuat riasan natural. Cukup dengan menggunakan brush, putarkan di sekitar area pipi dan di sepanjang tulang pipi. Hal tersebut akan membuat bentuk wajah seperti di-contour namun lebih alami.

5. Gunakan Jari Untuk Pemakaian Lipstik

Penggunaan lipstik dengan jari dianggap membuat make up terlihat lebih natural dibandingkan menggunakannya langsung. Warna akan tetap terlihat namun tidak terlalu menyala.

Penulis:

Nadia Donna

Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.