Sukses

Punya 2 Unyeng-Unyeng di Kepala Berarti Anak Nakal, Apa Iya?

Dalam beberapa kepercayaan, pusaran di rambut atau unyeng-unyeng kerap dikaitkan dengan sifat seorang anak.

Liputan6.com, Jakarta Dalam beberapa kepercayaan, pusaran di rambut atau unyeng-unyeng kerap dikaitkan dengan sifat seorang anak. Ada yang menganggap bahwa anak dengan 2 pusar di kepala berarti anak yang nakal. Namun, benarkah demikian?

Ternyata kaitan antara jumlah unyeng-unyeng di kepala seorang anak dengan kenakalannya tidak benar. Sebab, hingga kini belum ada riset yang membuktikan hal tersebut.

Malahan, jumlah pusar di kepala lebih karena faktor genetik dari orang tua. Di sisi lain, pakar pendidikan berpendapat bahwa nakal atau tidaknya seorang anak lebih dipengaruhi oleh orang tua dan lingkungan tempat ia tumbuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Amar J. S. Klar, seorang ahli genetika pernah melakukan studi tentang pusar di kepala. Menurut penelitian yang ia lakukan, pusar di kepala lebih berhubungan dengan motorik anggota tubuh seseorang.

Bila pusar di kepala arahnya ke kiri, maka ada kecenderungan ia kidal. Ia juga mengatikan pusar kepala yang arahnya ke kiri dengan kecenderungan seorang pria menjadi gay. Akan tetapi, penelitian tersebut masih menjadi perdebatan.

Reporter: Ahada Ramadhana

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini