Sukses

Bayi Kecil

Kelahiran bayi kembar yang menghebohkan, berat bayi sangat ringan dibandingkan dengan berat bayi pada umumnya.

Citizen6, Brebes: Peristiwa mengherankan dan ajaib terjadi di desa Laren, RT 01, RW 01, Kecamatan Bumiayu. Telah lahir bayi kembar dengan berat 600 dan 900 gr, lahir prematur. Kemungkinan ini adalah bayi kembar terkecil di Indonesia atau mungkin dunia.

Peristiwa ini terjadi pada (29/1) 2011. bayi kembar pasangan suami istri, Nur rizkiyah (24) dan thosin (25). Awalnya pasangan ini tidak tahu bahwa anaknya kembar, setelah di USG pada umur lima bulan mereka baru tahu kalau ternyata janin yang di kandungnya kembar.

Selang dua bulan USG  tenyata janin yang dinyatakan kelaminnya perempuan itu lahir. Kedua bayi ini dilahirkan dengan bantuan bidan setempat. Bayi yang pertama bernama fiyya (900 gr), yang kedua fina (600 gr), langsung dibawa ke RS Margono soekardjo untuk mendapatkan pertolongan pertama, karena di khawatirkan dengan berat yang terlalu ringan kedua bayi kembar itu tidak selamat. Selang sepuluh hari kemudian, keluarga menginginkan kepulangan si kembar karena keterbatasan biaya. Siapa yang menyangka setelah dibawa pulang kedua bayi tersebut tetap hidup tanpa alat kesehatan dan hanya mengandalkan perawatan seadanya saja. Sekarang bayi tersebut sudah mencapai berat 2.500 gr semua. (Pengirim: Nenk Iim)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini